Politik

Yesenia Dorong Kaum Milenial Partai Golkar Promosikan Pariwisata NTT

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Yesenia Irene Liyanto selaku Anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Nusa Tenggara mendorong anak muda atau milenial Partai Golkar turut memajukan pariwisata di NTT.

Selaku Ketua Panitia HUT ke-57 Partai Golkar tingkat Provinsi NTT, Yesenia dan kawan-kawan muda milenial mengemas kegiatan akbar itu bertemakan pariwisata melalui aneka perlombaan video, foto, maupun dokumenter tentang pesona wisata NTT.

“Ya kita melakukan lomba video pendek yang bertemakan pariwasata baik potensi alam, budaya, bahari dan kuliner di seluruh provinsi NTT. Tujuannya untuk mengangkat kembali citra pariwisata daerah yang kemarin boleh dikatakan sempat lesu karena covid-19,” ujar Yesenia disela- sela Perayaan HUT Partai Golkar ke-57 di Kantor DPD I Partai Golkar NTT NTT, yang dikonfirmasi media ini Jumat, (22/10) malam.

Adapun tema menarik yang diangkat yakni “Hidden Gems” yang dimaksudkan untuk memotret pesona wisata dan mengangkat spot-spot wisata baru yang masih tersembunyi (hidden) dan atau belum dikomersialkan.

Bagi Yesenia, NTT tidak boleh hanya terkenal karena Labuan Bajo dan destinasi wisata unggulan yang sudah familiar di mata wisatawan. Ternyata banyak potensi  atau spot-spot baru yang luar biasa dan harus juga terus diexplore.

Melalui lomba video pendek tersebut Partai Golkar ingin memastikan para peserta yang adalah  masyarakat umum bisa mendokumentsikan apa saja yang menjadi keunikan di daerahnya, divideokan secara amatir maupun professional dan dikirim ke panitia untuk diseleksi guna mendapatkan karya terbaik,” ujar sosok muda nan cantik ini. Tidak hanya itu, berkenaaan dengan HUT ke-57 Partai Golkar juga katanya mendesain beberapa mata lomba olahraga melibatkan internal partai yakni lomba tenis meja, billiar,  badminton dan juga ada lomba karaoke dan fashion show.

Khusus untuk para pengurus Partai Golkar Ketua Sekretaris Bendahara dan anggota Fraksi Partai Golkar se provinsi NTT, panitia juga menggelar lomba foto menggunakan tiga safari yakni safari adat, safari dinas dan safari partai Golkar.

Sementara bertepatan dengan  hari puncak HUT pada tanggal 20 Oktober 2021, Panitia menggelar beberapa kegiatan diantaranya ziarah dan tabur bunga ke makam para pahlawan dan tokoh Partai Golkar di TM Dharmaloka, pekuburan Kapadala, nyekar ke makam salah satu tokoh Golkar NTT Bapak Josh Botha serta mengunjungi dan melakukan tabor bunga ke pekuburan Fatukoa.

Kegiatan itu dipimpin langsung Sekretaris DPD Partai Golkar NTT Dr. Inche Sayuna,SH,M.Hum diikuti semua pengurus Partai Golkar NTT, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang Yonas Salean, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kupang dan segenap jajaran pengurus partai serta ratusan anggota AMPG NTT.

Pada hari puncak HUT Partai Golkar juga dilaunching beberapa Yellow Clinic (Klinik Kuning) secara nasional termasuk 2 Yellow Clinic di NTT oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto secara virtual

Dua klinik tersebut berlokasi di DPD I Partai Gokar NTT di Jalan Frans Seda Kota Kupang dan juga di Lasiana. Kehadiran kedua klinik tersebut kata Yesenia sebagai bukti parta Golkar hadir ditengah masyarakat melalui progam pelayanan kesehatan gratis.

Adapun pada hari yang sama digelar penaman 57 pohon sesuai usia Partai Golkar disekeliling Kantor DPD I Partai Golkar NTT oleh seluruh pengurus kader dan milenial partai Golkar.

Kegiatan lain yakni pelayanan rapid test antigen gratis di Kantor DPD Partai Golkat NTT dan juga melakukan vaksinasi covid-19 bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya di Yellow Clinic Lasiana.

Yesenia menjelaskan rangkaian acara HUT Pertai Golkar tahun ini juga dipadukan denga peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021. Pada kesempatan itu nanti akan digelar zoom meeting tentang Kilas Balik Ultah Golkar dan Hari Sumpa Pemuda mengangkat tema “Hari Sumpah Pemuda dan Partai Golkar Dimata Anak Muda atau Milenial.

Salah satu kegiatan yang digelar Panitia dan Pengurus Partai Gokar NTT jelang dan pada Hari Puncak HUT Partai Golkar NTT yakni melayani vaksinasi covid-19 dan rapid antigen gratis bagi warga.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup DPD I Partai Golkar NTT Yenny Nggadas mengaku kegiatan tersebut adalah salah satu dari rangkaian kegiatan HUT yang menyentuh bagian hakiki dari rakyat sebagaimana sasaran perjauangan partai Golkar.

Dikatakan Yenny saat acara puncak HUT Partai tanggal 20 Oktober 2021 ada ratusan warga yang mengikuti pelayanan kesehatan gratis baik rapid antigen maupun vaksinasi.

Kendali sedikit mengeluh dan kecewa tentang adanya dugaan penarikan tenaga kesehatan yang melakukan pelayanan kesehatan tersebut oleh Walikota Kupang, Yenny mengaku kegiatan berjalan sukses dan tanpa kandala berarti.

Dia menyampaikan terimaksih kepada Yesenia Irene Liyanto selaku anak muda  milenial Partai Golkar dan anggota AMPG dan semua panitia  yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan dimaksud. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button