JabotabekSulbar

Ziarah ke To Salama , Ketua MUI DKI Jakarta Titip Salam Ke Bupati Polman

BeritaNasional.id Polman.Sulbar —   Usai melaksanakan maulid nabi Besar Muhammad Saw , Kapolres Polman bersama rombongan Ketua MUI DKI Jakarta , lanjut melaksanakan Bhakti Sosial dengan berbagi paket sembako di pulau Salama salah satu Pulau Religi di desa Tonyaman kec Binuang kab Polman Sulbar .

Hanya butuh waktu 25 menit dengan menempuh jalur laut mengendarai armada penyeberangan tradisional masyarakat untuk sampai di pulau Salama .

Selain berbagi paket sembako , Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono bersama KH Munahar Muchtar menyempatkan diri berziarah ke makam Syekh Bil Makruf salah satu penyebar agama Islam di kab Polman yang dikenal di masyarakat Polman sebagai makam TO Salama

Dalam kesempatan tersebut , KH Munahar , bersama ABL melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad dan berzikir .

KH Munahar akui merasakan kesejukan yang sangat luar biasa saat berada di makam Syekh Bil Makruf , dan itu merupakan salah satu tanda kebesaran waliullah ,Ucap Munahar.

Lanjutnya Syekh Bil Makruf salah satu penyiar agama Islam dari Samberkham , bersama sahabatnya Ibrahim , menyiarkan agama islam di Polman , ke dua Nya merupakan murid dari Al Buchori dan wafat serta dimakamkan di pulau Salama ini .

Dalam kunjungannya Munahar mengucapkan terimakasih kepada ABL yang telah mengajak untuk berwisata Religi mengunjungi makam salah satu penyiar agama islam terbesar di Indonesia bahkan internasional .

Keberadaan makam penyiar agama Islam ini ada jauh sebelum wali songo ada , sehingga jarang diketahui oleh orang , untuk itu perlu upaya pemerintah kab Polman untuk melakukan penataan khusunya penataan dermaga Pulau Salama ini .

Dengan demikian masyarakat yang ingin berziarah ke makam syekh Bil Makruf dapat merasa nyaman dengan akses jalan dermaga yang layak .

” Saya selaku ketua MUI DKI Jakarta , menitip salam kepada Bupati Polman agar akses jalan ketempat ini di perbaiki Insya Allah akan berkah juga ” kata KH Munahar .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button