DaerahKadesNasionalRagamSumateraSUMUT

240 Kades Besok Akan Bertemu KPK-RI di Aula DPRD Langkat

BeritaNasional.ID, Langkat – Besok Rabu 10 Agustus 2022, KPK-RI akan berkunjungi Kabupaten Langkat, dalam rangka rapat koordinasi pencegahan dan pemberantasan korupsi serta tindak lanjut program pemberantasan korupsi terintegrasi di Kabupaten Langkat, Sumut. Dalam pertemuan itu, akan dihadiri Plt Bupati Langkat Syah Afandin, S.H, para anggota DPRD Langkat, para kepala SKPD, para Kepala desa (Kades) se-Kabupaten Langkat, Lurah, perwakilan Kepala sekolah SD dan SMP.

Informasi dirangkum beritanasional.id, pertemuan tersebut akan berlangsung di Aula Gedung Paripurna DPRD Langkat, di Stabat. Peserta yang akan hadirpun dipersiapkan tempat duduk/kursi mencapai 500 orang. Tidak itu saja, untuk konsumsi peserta yang diundang juga ditanggung pihak KPK-RI. Pihak Pemerintah Langkat disebut-sebut hanya menyediakan tempat acara kegiatan saja.

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, Amril, S.Sos, M.AP, ketika dikonfirmasi beritanasional.id, di Aula Paripurna DPRD Langkat, Selasa (9/8/2022), terkait dalam rangka apa pihak KPR-RI datang di Kabupaten Langkat? Pihaknyapun mengatakan, sesuai dengan surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi-Republik Indonesia (KPK-RI), bahwa Kabupaten Langkat akan dikunjungi KPK-RI. Hal itu dalam rangka koordinasi pencegahan dan pemberantasan korupsi di Pemerintahan Kabupaten Langkat.

“Dalam hal ini sipatnya adalah seperti semacam sosialisasi dan pemberian pembekalan, bagi Pemerintahan di Kabupaten Langkat, dari mulai Pak Bupati, para kepala-kepala SKPD, para Kepala desa, Lurah, perwakilan Kepala SD, dan perwakilan Kepala SMP yang ada di Kabupaten Langkat,” ungkap Amril.

Terkait apa harapan setelah pihak KPK-RI melaksanakan rapat koordinasi pencegahan dan pemberantasan korupsi dan tindak lanjut program pemberantasan korupsi terintegrasi di Kabupaten Langkat? Amril pun mengatakan, harapanya, tentunya harapan inikan pasti KPK punya maksud-maksud tujuan kegiatan ini di Kabupaten Langkat? Yang pasti, menurut hemat kami adalah, dalam rangka upaya pencegahan korupsi-korupsi di Kabupaten Langkat, sebut Amril. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button