Jawa Timur

80 WBP Rutan Kraksaan Ikuti Vaksin Dosis 1, 2 dan 3

Beritanasional.id-Probolinggo Kraksan
Dalam pelaksanaan vaksin ini merupakan hasil koordinasi dan kerjasama antara Rutan Kraksaan dengan Puskesmas Kraksaan Kabupaten Probolinggo yang menugaskan sebanyak 8 orang tenaga kesehatan.

Bambang, selaku ketua tim pelaksanaan Vaksinasi mengungkapkan bahwa adapun jenis vaksin yang diberikan terdiri dari 3 macam yaitu jenis Pfizer, Sinovac dan Aztra Zeneca dengan rincian vaksin Jenis Pfizer dosis 2 diberikan kepada 3 orang dan 1 orang khusus lansia, Sinovac dosis 2 diberikan kepada 1 orang, sedangkan 75 orang lainnya diberikan vaksin Astra Zeneca,dengan rincian dosis 1 sebanyak 54 orang dan khusus lansia 3 orang,dosis 2 sebanyak 10 orang dan dosis 3 sebanyak 8 orang .

” Sebelum pelaksanaan vaksinasi, kami telah memberikan arahan kepada seluruh WBP terkait pentingnya vaksin bagi tubuh dan memberikan pemahaman kepada WBP agar tidak perlu takut dan cemas terhadap dampak atau efek samping dari vaksin, karena aman digunakan.” Ungkap Bambang.

Sementara itu, Kepala Rutan Kraksaan, Bambang Irawan mengatakan, bahwa tujuan vaksinasi ini untuk memberikan perlindungan dan antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 bagi WBP yang berada di Rutan Kraksaan.

Pelaksanaan vaksin ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan percepatan pemberian vaksin oleh Menteri Hukum dan HAM dan Direktor Jenderal Pemasyarakatan.

” Kita berharap agar dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini, seluruh WBP di Rutan Kelas II B Kraksaan bisa terhindar dari wabah virus Covid-19. ” Ungkap Karutan.

Bambang selaku Karutan Kraksaan juga mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Kraksaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo atas Kerjasama yang baik sehingga dapat terlaksana kegiatan vaksinasi dengan lancar.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button