DaerahSUMUT

RDP Bersama Wappres, Ketua Komisi I Akan Dalami Temuan Proyek 

BeritaNasional.ID, Batubara – Komisi I DPRD Batubara adakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersa komunitas Warung Apresiasi Pers (Wappres) dan meminta penjelasan terkait temuan sebuah proyek yakni Proyek Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah di Desa Empat Negeri Kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Dalam RDP ini Senin, (20/09/3021) Ketua Komisi I DPRD Batubara Azhar Amri bersama anggota Komisi yang berhadir meminta penjelasan tentang temuan Wappress, mulai dari nama proyek dan asal proyek, dan mekanisme pembentukan BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa).

Selin itu dimintakan pula penjelasan terkait mutu pengerjaan, serta hal-hal lain terkait dugaan permasalahan pelaksanaan proyek yang berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Dirjen Cipta Karya melalui Proyek Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) tahun 2021.

Menanggapi informasi yang dibeberkan Komunitas Wappres, Azhar Amri menyebutkan akan dibicarakan terlebih dahulu di internal Komisi.

Selanjutnya Azhar Amri mengutarakan akan memanggil pihak pihak terkait seperti PPK Provinsi melalui Dinas Cipta Karya.

Pihaknya juga akan memanggil BKAD selaku pelaksana pengerjaan serta Pj Kades Empat Negeri dan Camat Datuk Lima Puluh selaku penanggungjawab pekerjaan sesuai buku saku BKAD yang diterbitkan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button