Metro

Ikhtiar Lazisnu Surabaya bangkitkan ekonomi umat

BeritaNasional.ID Surabaya, Nahdlatul Ulama sebagai organisasi keagamaan sangat memperhatikan adanya pandemi covid 19 yang menimpa bangsa ini berbagai upaya atau ikhtiar lahir maupun batin selalu di upayakan oleh Nadhlatul Ulama mulai dari PBNU hingga ranting NU,PCNU Surabaya melalui NU care Lazisnunya juga turut memperhatikan dampak pandemi di bidang ekonomi,Setelah Surabaya masuk menjadi level 1, masyarakat kini memiliki harapan baru untuk melakukan percepatan pemulihan perekonomian.
Seperti yang dilakukan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU Care Lazisnu) Kota Surabaya bersama Lazisnu Kecamatan Wonocolo menyalurkan bantuan gerobak UMKM Binaan kepada pedagang kaki lima di kawasan Wonocolo, Kamis (23/9/2021).

Salah satunya, Dwi Suhartini seorang pedagang kaki lima di kawasan Bendul Merisi ini menitikkan air mata saat menerima bantuan gerobak UMKM Binaan.
Seorang ibu dengan dua anak ini mengaku senang dan haru. Sebab, selama pandemi Covid-19 omset penjualannya menipis. Bahkan, setiap harinya hampir tidak mendapatkan pembeli dikarenakan sejumlah larangan dalam penerapan PPKM.
“Alhamdulillah, kami sangat senang mendapatkan bantuan gerobak dari Lazisnu. Mudah-mudahan ini bisa memperlancar rezeki kami dan memperbaiki perekonomian kami,” ujar Dwi Suhartini dengan haru.
“Semoga Lazisnu kedepannya terus lancar agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” imbuhnya.
Sementara Ketua NU Care Lazisnu kota Surabaya Qosim menyebutkan, bantuan gerobak ini diberikan dengan harapan dapat mendorong meningkatkan perekonomian para dhuafa yang diberikan oleh Lazisnu melalui Program Pemberdayaan Ekonomi.

Selain itu, Qosim berharap, melalui penyaluran Gerobak UMKM Binaan oleh Lazisnu kota Surabaya dapat membangkitkan produktifitas UMKM kota Surabaya ditengah pandemi Covid-19, sehingga taraf ekonomi masyarakat dapat meningkat.
“Semoga dengan bantuan gerobak ini bernilai produktif dan dapat menumbuhkan semangat baru bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi yang terdampak Covid-19,” tuturnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button