Metro

Bersama Bhabinkamtibmas, TAGANA Tanggamus Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Pekon Kedaloman

BeritaNasional.id, Tanggamus – Lampung, Guna meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah kebakaran dinas sosial melalui Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Bhabinkamtibmas Pekon Kedaloman menyalurkan bantuan kepada keluarga Mad Rais yang berada di Dusun 6 Way Ngison, Pekon Kedaloman, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, Jumat (29/10/21).

Bantuan tersebut diberikan untuk keluarga Mad Rais yang sedang mengalami musibah kebakaran, yang mana seluruh rumah serta isinya ludes dilahap api.

Ruhan selaku koordinator TAGANA wilayah Kabupaten Tanggamus mengatakan, alhamdulilah siang ini kami dari Dinas Sosial di bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan juga Bhabinkamtibmas Pekon Kedaloman Aipda Dwi Aryanto,SH., menyerahkan bantuan untuk bapak Mad Rais dan keluarganya yang mengalami musibah kebakaran

”Adapun bantuan yang kita berikan berupa kasur lipat, makanan siap saji, pakaian dan peralatan sekolah, kata Ruhan.

Aipda Dwi juga menambahkan, kebakaran sebuah rumah terjadi di Dusun 6 Way Ngison Pekon Kedaloman Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus diduga disebabkan dari konsleting listrik

Akibat peristiwa tersebut, rumah Mad Rais yang berdinding papan hangus ludes terbakar di karenakan ada kabel listrik yang terkelupas dan menyebabkan percikan api.

Bhabinkamtibmas Pekon Kedaloman tersebut mengungkapkan, kebakaran terjadi pada (28/10/21) sekira jam 13.30 wib api pertama kali diketahui oleh Warda Habibah anak korban yang pada saat itu sedang tiduran dikamar dan mendengar suara seperti percikan api.

“Kebakaran terjadi sekitar 30 menit, api dapat dipadamkan oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu oleh pemadam kebakaran,” ucap Aipda Dwi mewakili Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus AKP Sarwani, SE. M.M., Jumat (29/10)

Dwi menjelaskan, langkah langkah yang diambil oleh pihak kepolisian sektor Talang Padang dengan mengecek TKP kebakaran mengumpulkan saksi dan meminta keterangan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian material diperkirakan sekitar Rp100 juta namun Mad Rais selaku pemilik rumah mengalami luka bakar ringan dibagikan lengan kirinya”, jelasnya

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button