DaerahEks Keresidenan Madiun

Serap Aspirasi Masyarakat Dapil V, Anggota DPRD Mahfut Arifin Gelar Reses

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Kewajiban anggota DPRD salah satunya adalah menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung yakni melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihannya.

Seperti yang dilakukan Mahfut Arifin, anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menggelar reses bersama masyarakat Dapil V Ponorogo yang meliputi Kecamatan Balong, Jambon, dan Badegan bertempat di Halaman MTs Miftahul Ulum, Desa Ngraket, Kecamatan Balong, Senin (29/11/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, segenap Forkopimka Kecamatan Balong dan perwakilan masyarakat Dapil V Ponorogo.

Menurut Mahfut Arifin, hasil dari jaring aspirasi ini nantinya akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun rencana anggaran pembangunan daerah (RAPBD).

“Reses kali ini, kami saling berinteraksi dengan masyarakat melalui dialog, agar kami mengetahui secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini,” ujar Mahfut Arifin kepada Pewarta.

Kemudian, ketika perda dan anggaran ditetapkan atau di syahkan DPRD, maka bentuk pengawasannya oleh dewan adalah dalam bentuk kegiatan reses seperti ini. Selain itu, pihaknya juga memohon masyarakat untuk ikut membantu mengawasi agar tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan yang bisa merugikan masyarakat.

Terkait banyaknya aspirasi dari masyarakat, pihaknya akan tetap mengupayakan semaksimal mungkin apa yang menjadi permintaan masyarakat Dapil 5 Ponorogo tersebut.

“Ini momen yang sangat berharga bagi kami. Karena bisa mendengarkan secara langsung apa yang menjadi uneg-uneg masyarakat Dapil V. Tentunya kita akan terus berkoordinasi dengan DPC yang juga siap membantu dari segi apapun, demi kemajuan Ponorogo kedepannya,” pungkasnya. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button