ACEHAceh

Mobil Pick Up Tergelincir Robohkan Dua Tiang Listrik Di Bukit Semadam Aceh Tamiang

Beritanasional.id, ACEH TAMIANG — Kecelakaan tunggal mobil Pick Up jenis L 300 yang menabrak tiang listrik PLN di tanjakan bukit Semadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (23/3/2022) menyebabkan jalur lintas jalan negara Banda Aceh – Medan Sumatera Utara terjadi macat dengan antrian yang sangat panjang dari dua arah berlawanan.

Seorang warga desa Semadam, Safwan Anwar (46) kepada beritanasional.id menyebutkan, penyebab kemacetan jalan tersebut dikarenakan tiang listrik jenis beton yang tertabrak mobil dimaksud tumbang kearah badan jalan. Bahkan dari rentetan kecelakaan tunggal itu, tumbangnya tiang listrik yang tertabrak mobil berplat Nopol BK 8872 EX itu juga sebagai penyebab ambruknya satu tiang listrik lainnya, sehingga mengakibatkan memperparah keadaan.

“Kejadiannya ketika waktu solat Maghrib sekira pukul 19.10 WIB yang kebetulan sedang hujan gerimis. Mobil pick up itu dari arah medan menuju Kota Kualasimpang,” sebut Safwan Anwar.

Diduga tergelincirnya mobil tanpa muatan itu disebabkan adanya tumpahan cairan minyak Crude Palm Oil (CPO) di badan jalan, sehingga jalan aspal menanjak tersebut menjadi licin.

“Mobil tergelincir kearah kanan jalan, lalu tiang listrik yang ditabrak tumbang dan kabel listrik menarik tiang lainnya, sebab itulah tiang listrik yang tumbang hingga dua batang,” sebutnya.

Dampak lain dari tumbangnya tiang listrik tersebut, sejak pukul 19.10 WIB hingga menjelang pukul 23.30 WIB yang berita ini dilansir, lampu PLN sebagian Kecamatan Kejuruan Muda dan sekitarnya masih belum menyala. Sementara itu pihak perugas PLN bekerja super ekstra dalam mendirikan tiang yang roboh dan melakukan perbaikan agar penerangan PLN kembali normal. | SUPARMIN

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button