DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Bangun Kampung Pancasila, TNI DAN Polri serta Masyarakat Wonorejo Bersinergi

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolsek Banyuptih AKP Heru Purwanto bersama Danramil Banyuputih Letda Suyitno dan masyarakat Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo bersinergi menjadikan Desa Wonorejo sebagai Desa Pancasila, Minggu (3/4/2022).

“Kegiatan lomba Desa Pancasila secara umum dalam rangka menumbuh kembangkan Kembali nilai nilai Pancasila pada generasi muda penerus bangsa. Karena saat ini, pengamalan butir-butir Pancasila di tengah-tengah kehidupan masyarakat mengalami kepudaran,” jelas Kapolsek Banyuptih AKP Heru Purwanto.

Dengan adanya kegiatan ini, harap AKP Heru Purwanto, pengamalan nilai nilai Pancasila sebagai Idiologi Bangsa benar-benar bisa di wujudkan secara nyata oleh masyarakat Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

“Kampung Pancasila yang di bangun oleh Kodim 0823 Situbondo yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Situbondo, termasuk di wilayah Kecamatan Banyuputih ini, wujud Negara hadir dalam membenahi masyarakat agar selalu mau mengamalkan butir-butir Pancasila dalam semua segi kehidupan masyarakat. Sehingga, akan terwujud Masyarakat yang ber Bhineka Tunggal Ika dalam wadah NKRI yang semakin Solid,” terang AKP Heru Purwanto.

Tak hanya itu yang disampaikan AKP Heru Purwanto, namun dia juga menegaskan sinergitas antara TNI, Polri dan Masyarakat Desa Wonorejo dalam menciptakan ber-Bhineka Tunggal Ika di Kampung Pancasila ini akan terus terbina. Karena memang, Desa Wonorejo sejak jaman dulu tingkat teloransi dalam beragama dan bermasyarakat cukup tinggi dan hingga saat ini masih dipertahankan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button