HeadlineReligiSumateraSUMUTWisata

Menparekraf dan Anggota Komisi X DPR-RI Berbuka Puasa di Objek Wisata Kuliner Doremi-River

BeritaNasional.ID, Langkat – Seusai melakukan kunjungi ke objek wisata alam di Kecamatan Bahorok, Langkat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, bersama anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, mengunjungi objek wisata kuliner Dogang Risto Melinial (Doremi) River, di Dusun II Tambang Dogang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (14/4/2022). Kunjungannya di wisata kuliner Doremi-River, pada sore harinya itu, sekaligus melaksanakan acara berbuka puasa bersama masyarakat di Desa Dogang, Gebang.

Dalam kedatangan Menperakraf, turut dhadiri perwakilan Plt Bupati Langkat, dan sejumlah perwakilan SKPD lain, termasuk perwakilan Dinas Pariwisata Langkat, Camat Gebang, Kapolsek, Danramil dan undangan lainnya.

Anggota Komisi X DPR RI, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, mengatakan, kampung kita ini di Langkat, banyak kali tempat pariwisata, namun belum tersentuh pembangunan. Sesuai pembicaraan kami di komisi X DPR RI, dimana tempat pariwisata kami banyak belum tersentuh pembangunan, terutamakali dibidang infrastruktur.

“Makanya kali ini kami datangkan pak Mentri untuk dapat melihat langsung objek wisata di Langkat,” sebut Djohar.

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, objek wisata di Langkat cukup banyak. Ibjek wisata tidak boleh tutup. Untuk objek wisata kuliner ini tetap dipertahankan, nanti permohonannya dibuatkan untuk diusulkan, sebut Menparekraf.

Sebelum mendatangi objek wisata kuliner di Doremi-River, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri melihat wisata religi peninggalan Kesultanan Langkat, yakni Masjid Azizi Tanjung Pura, dimana Masjid Azizi tersebut masih berdiri kokoh dan megah. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button