Metro

250 Guru Mengaji Di Sidrap Terima THR dari Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif

 

BeritaNasional.ID SIDRAP — Sedikitnya 250 guru mengaji yang tersebar dibeberapa Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) dari Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) terkait Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019, di Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Selasa, 26 April 2022.

“Kami sekarang cari guru mengaji sekitar 2.000 orang untuk diberikan tunjangan tahun depan. Kalau tahun ini kami sudah berikan THR ke 250 guru mengaji, masing-masing Rp 1 juta,” ungkap Syahar..

Kegiatan ini, kata Syahruddin Alrif yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu akan menjadi program tahunan dengan melibatkan Desa/Kelurahan di Sidrap untuk mendata guru-guru mengaji yang ada di TPA.

Guru ngaji perlu dibantu sebab guru mengaji sangat penting bagi kehidupan manusia agar beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Sekarang ini kata Syahar, guru mengaji sangat penting dan perlu diperhatikan. Sebab, merekalah yang menjadi salah satu pondasi untuk memberikan pengetahuan agama kepada anak-anak penerus bangsa,” ujar Syahar.

Saat sekarang ini agama merupakan benteng untuk menjaga akidah dan akhlak anak-anak kita dari perbuatan-perbuatan negatif, kunci Syaharuddin Alrif. (Risal Bakri/Berita Nasional.ID).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button