Jawa Timur

AKBP Deddy Jabat Kapolresta Banyuwangi, Kombes Nasrun ke Dirreskrimsus Polda NTB

BeritaNasional.ID, SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kapolresta Banyuwangi. Sertijab berangsung di Loby Lantai II Gedung Patuh Mapolda Jatim, pada Jumat (13/5/2022).

Dalam giat itu, selain Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dan dua pejabat yang di sertijabkan, tampak Wakapolda Jatim Brigjen Slamet HS, PJU Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, juga Kapolresta Sidoarjo.

Jabatan Kapolresta Banyuwangi yang sebelumnya diemban oleh Kombespol Nasrun Pasaribu, S.I.K., M.H diserahterimakan kepada penggantinya yaitu AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. Sedangkan Kombes Nasrun sendiri mendapat promosi sebagai Dirreskrimsus di Polda NTB.

Prosesi sertijab Kapolresta Banyuwangi di Polda Jatim

Seusai sertijab, dilanjutkan dengan Kenal Pamit Kapolresta Banyuwangi di Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim mengatakan, mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan merupakan wujud dari regenerasi serta realisasi Polri dalam menjaga dinamika yang ada di lingkup Polri. Sehingga organisasi dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan dan tugas yang semakin berat.

“Kita berikan apresiasi atas kinerja, prestasi maupun pengabdian yang dilakukan oleh pejabat lama selama pelaksanaan tugas di Polresta Banyuwangi. Sedangkan kepada pejabat yang baru diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polresta Banyuwangi Polda Jatim dan dapat mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Jatim,” ujar Kapolda Irjen Nico Afinta, mengakhiri giat Sertijab di Mapolda Jatim. (hms/red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button