Daerah

Kebakaran Rumah Milik Ketua Linmas Desa Sirnagalih Cisurupan Garut, Ludeskan Puluhan Pakaian Untuk Mematikan Api

Garut, Beritanasional.ID – Warga sekitar tampak berkerumun mengamati asap membumbung tinggi berasal dari rumah Oyon Sopian ( 56 ) yang beralamat di Kampung Cipaniisan, RT 04 RW 08, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat.

Kebakaran rumah tersebut, tidak menelan korban jiwa maupun kerugian yang berarti. Mungkin kerugian hanya menghabiskan pakaian milik keluarga Oyon dan itupun untuk digunakan mematikan api yang ada dirumahnya.

Terjadinya musibah kebakaran tersebut, itu awalnya dari percikan api yang keluar dari tabung gas bocor tiga kilogram. Kemudian pada saat itu juga api sempat merambat ke seluruh dinding rumah milik Oyon. Sedangkan kejadian kebakaran di ketahui, pada pukul, 08’30 WIB.

Dalam kejadian adanya kebakaran rumah itu, beberapa pakaian ludes untuk dipakai memadamkan api rumah pak Oyon. “Itu hanya menghabiskan puluhan pakaian milik keluarga saya saja yang dipakai untuk memadamkan api,” ujar Oyon kepada Beritanasional.ID

Saat itu. Lanjutnya, semua warga turut membantu mematikan kebakaran yang terjadi dirumah saya ini, selang beberapa saat kemudian pak Kades datang menyambangi rumah kami yang sedang kebakaran. Dalam kejadian itu, tidak ada kerugian yang berarti hanya pakaian saja yang dipakai untuk memadamkan api.
.” Atas kejadian kebakaran itu, Sebagian warga berusaha guna memadamkan api dan kami tidak menelpon ke pihak pemadam kebakaran, karena kobaran api telah berhasil di padamkan dengan cara manual oleh warga setempat, ungkap Oyon.

Dengan segala upaya warga pemadaman api itu dapat di atasi, karena semua warga sangat antusias untuk membantu adanya kebakaran tersebut, Katanya.

Sementara Kepala desa ( Kades ) Sirnagalih Ade Atan Andriatna mengatakan, memang benar di Kampung Cipaniisan yang mana telah terjadi kebakaran rumah milik salah satu Ketua Linmas yaitu rumah pak Oyon. Namun tidak ada kerugian yang berarti baik korban jiwa maupun materi, semuanya aman dan sudah terkendali berkat bantuan warga masyarakat yang ada di wilayah Kampung Cipaniisan,kata Ade Atan kepada Beritanasional.ID Senin,(11/7).

“Terkait penyebabnya kebakaran tersebut, yaitu dari adanya kebocoran tabung gas tiga kilogram milik Pak Oyon, sehingga disitu terjadilah kebakaran kecil yang membuat panik warga sekitar.” Tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari pak Oyon terkait dengan kerugian atas terjadinya kebakaran tersebut.( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button