AsahanDaerah

Lantik Dewan Juri Festival Nasyid Tahun 2022, Ini Kata Wabup Asahan

BeritaNasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Festival Nasyid merupakan sarana evaluasi yang bertujuan untuk meningkatkan minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan kesenian Islam serta menambah pengetahuan masyarakat akan pentingnya seni nasyid dalam upaya membangun mental spiritual masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi dalam sambutannya ketika melantik dewan juri Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 yang berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Senin (11/07/2022).

Dikatakannya, pengukuhan dewan juri merupakan salah satu bentuk kepercayaan yang diberikan dalam melaksanakan tugas dan bertanggung jawab untuk menentukan hasil dari pelaksanaan Festival Seni Nasyid tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022.

Oleh karena itu, kata Taufik, Pemkab Asahan berharap kepada dewan juri untuk dapat menilai dengan profesional dan sesuaikan dengan disiplin ilmu yang dimiliki. Hindari kolusi dan nepotisme yang dapat berpengaruh buruk bagi proses dan hasil akhir dari pelaksanaan Festival Nasyid tahun ini.

Kemudian Wakil Bupati Asahan itu juga menyampaikan bahwa hasil dari pelaksanaan Festival Nasyid tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk melihat indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan di Kabupaten Asahan dan akan menjadi masukan untuk penyusunan program keagamaan kedepan.

Untuk itu diminta kepada dewan juri untuk tetap dapat mempertahankan citra positif dari pelaksanaan Festival Nasyid. Agar masyarakat tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda untuk meraih prestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap pelaksanaan Festival Nasyid yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, pungkas Wabup.

Adapun susunan dewan juri Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 antara lain Ketua merangkap anggota bidang vokal H. Khairussyahri SPdi, Sekretaris bukan anggota Drs. Daman Huri Lubis MPd, anggota bidang vokal Marwan Pangiribuan SPdi, anggota bidang instrumen Rahmad Hidayat SHi, anggota bidang instrumen Muhammad Fauzi SE, dan anggota bidang penampilan Yusdahlia Hasibuan SPdi.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button