Jawa Tengah

Gelar Event Tembang Kenangan, P5 Ikut Partisipasi dalam Pembangunan Ekonomi Kreatif di Kota Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Perkumpulan Player Penyanyi Pekerja Profesional (P5) Kota Tegal menggelar event bertajuk “Tembang Kenangan” bertempat di Gedung Mulya Damai, Komplek Alun-Alun Kota Tegal, Jumat (15/7/2022) malam.

Hal itu guna merealisasikan partisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi kreatif, seni budaya dan pariwisata di Kota Tegal.

Disampaikan oleh Ketua Umum P5, Hermoyo, S.Pd, bahwa pihaknya sempat terkejut karena animo pengunjung ternyata jauh lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya.

Data dari bagian resepsionis mencatat lebih dari 150 pengunjung maupun tamu undangan yang menghadiri event Tembang Kenangan tersebut.

“Pengunjung bukan hanya dari Kota maupun Kabupaten Tegal saja, namun dari berbagai daerah, seperti dari Pekalongan, Brebes, Cirebon, bahkan hingga Jakarta,” ungkapnya.

Hermoyo menjelaskan bahwa event tersebut merupakan agenda rutin P5 yang diselenggarakan minimal satu bulan sekali.

“Sesuai dengan AD/ART organisasi yang sudah mengantongi izin resmi Kemenkum HAM RI itu, ke depan akan banyak agenda P5 untuk memberdayakan masyarakat Kota Tegal, diantaranya Festival Pop Singer guna mencari bibit-bibit insan seni baru di Kota Tegal dan sekitarnya yang akan dibina oleh P5,” jelasnya.

Terkait event Tembang Kenangan, Hermoyo menyampaikan bahwa event ini sekaligus bagian dari aksi nyata mewujudkan kebangkitan ekonomi di Jawa Tengah serta memenuhi kebutuhan hiburan bagi masyarakat sebagai ikhtiar meningkatkan imunitas melalui sarana entertainment.

Hal ini menurutnya lumrah, karena selama masa pandemi, kegiatan dunia entertainment dan pariwisata sangat terbatas.

Sementara itu, Dewan Pembina P5, Eri Sudjono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap pihak yang sudah mendukung terlaksananya event.

“Sebagai event perdana, ke depan saya berharap event akan berlangsung lebih baik dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Hadir dalam event tersebut sejumlah tokoh masyarakat, pengusaha, jajaran kepolisian, anggota DPRD Kota Tegal dan lainnya.

Para tamu undangan larut dalam suasana kekeluargaan yang dibalut dalam nuansa tembang-tembang melankolis tempo dulu. Tampak pula tamu undangan dari perkumpulan chaca dance ikut tampil menyemarakkan acara.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button