DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Polres Situbondo Launching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR- Agar dapat melayani masyarakat dengan baik pada Unit Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Situbondo melaunching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak, Senin (25/7/2022).

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya usai launching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak mengatakan bahwa, pihaknya akan melibatkan para jurnalistik dalam persoalan Perlindungan Perempuan dan Anak. Sebab, rekan-rekan wartawan memahi kode etik jurnalistik.

“Hak hak anak dan masa depannya harus dilindungi. Sehingga, dalam pemberitaan anak sang wartawan dituntut profesional dan tidak sembarangan, karena anak dilindungi dengan Undang-Undang. Bagi teman teman wartawan yang paham dengan kode etik jurnalistik, maka tidak akan mempublikasikan kasus anak se-enaknya. Wartawan harus mampu menjaga etika penulisan tentang kasus anak,” kata Kapolres Situbondo.

Untuk itu, Kapolres Andi Sinjaya mengajak reken-rekan wartawan, agar dalam penulisan berita tentang kasus anak tidak berlebihan dan harus memberikan perlindungan demi masa depannya. “Untuk kasus perempuan dan anak ada 46 pada tahun 2021. Sedangkan di tahun 2022 sampai bulan Juli ada 27 kasus,” tuturnya.

Dengan dilaunchingnya Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak ini, kata AKBP Andi Sinjaya, bukan hanya melakukan penegakan hukum saja. Namun, Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak ini, akan bekerja dimulai dari pencegahan secara masif.

“Lebih baik kita mencegah dari pada kita menangani permasalahan permasalahan hukum yang berkaitan dengan persoalan perempuan dan anak. Nanti kita akan melakukan upaya upaya masif dan langkah edukasi dan sosial pada lingkungan masyarakat, komunitas, dilingkungan sekolah, pondok pesantren dan dilingkungan lainnya,”jelas Kapolres Situbondo.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga menjelaskan bahwa, Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak ini baru dibentuk dan di launching. “Hari ini kita Launching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak dan sudah sepakati bersama. Kita tinggal meningkatkan sistem koordinasi dan komunikasi bersama. Kalau penanganan secara parseal sudah berjalan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing masing. Kedepan kita akan bersama-sama penangani persoalan perlindungan perempuan dan anak dengan satgas,”pungkas Kapolres Situbondo.

Publisher                     : Heru Hartanto

Pewarta                       : As’ad zuhaidi anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button