Jawa Timur

Harga Telur Ayam di Agen Bantaran Probolinggo Tembus Rp25 Ribu per Kilogram

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO-Harga telur ayam di Pasar Bantaran Kabupaten Probolinggo kembali mengalami kenaikan. Terpantau dalam sepekan terakhir harga telur ayam naik menjadi Rp25 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp22 ribu per kilogram.

Menurut Holil (40), salah satu agen pedagang telur ayam di Jln Karang Anyar RT.004 RW.02 Dusun Krajan Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo saat di temui di Beritanasional.ID kenaikan harga telur ayam sudah terjadi sejak setelah Maulid Nabi.

“Banyak yang mengeluh, sudah sepekan ini harga telur ayam naiknya,” kata Holil, Senin (10/10/22)

Naik turunnya harga ini juga diperparah dengan terbatasnya pasokan telur ayam. Holil mengeluh, pendapatannya juga ikut berkurang.

“Konsumen yang mau beli banyak yang ngomel -ngomel, di kira saya yang naikkan harga, saya menyesuaikan harga tengkulaknya,” keluhnya.

“Saya juga sulit menjualnya, karena memang harganya sangat tinggi,” timpalnya.

Reni (57) ibu rumah tangga yang tengah berbelanja di Pasar Bantaran Kabupaten Probolinggo, juga ikut mengeluhkan kenaikan harga sejumlah komoditi.

Menyikapi hal itu, dia pun dipaksa bijak mengurangi jatah belanja hariannya.

“Ya bagaimana lagi mas, ya meskipun naik ya tetap dibeli, namanya juga kebutuhan sehari – hari, tapi ya dikurangi saja jatah belanjanya,” tandasnya.

 

***Yuliono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button