Bengkulu

RSMY Serius Kembangkan Fasilitas Kardiovaskular

Bengkulu, BeritaNasional.id – Menjawab keresahan masyarakat mengenai keterbatasan dalam penanganan penyakit Jantung, RSUD M. Yunus akan segera membangun fasilitas Kardiovaskular.

RSUD M.Yunus sebagai RSUD terbesar di Bengkulu akan melengkapi fasilitas mereka agar bsa melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara terpadu.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menerima audiensi Wakil Direktur Medik RSJPD Harapan Kita, Tim Pelayanan Rujukan Kemenkes RI dan Tim Medis Lainnya.

“Ini mempersiapkan RSUD M Yunus Bengkulu menjadi pusat layanan di tingkat provinsi terhadap layanan kardiovaskular. Sehingga operasi atau bedah jantung terbuka bisa dilakukan di Bengkulu dan tidak perlu hingga ke RS Jantung di Jakarta,” jelas Rohidin di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (13/05/22).

Ditargetkan pelayanan medik kardiovaskular tersebut beroperasi pada akhir 2023 atau awal 2024 mendatang. Bahkan, tidak hanya operasi kardiovaskular namun juga bisa melayani pengobatan stroke total dan operasi kanker.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button