Jawa Tengah

Diduga Langgar Etika dan Disiplin, Kades Kalijambe Diadukan ke Camat Tarub

BeritaNasional.ID, Tegal – Terkait sikap Kades Kalijambe, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Agus Suyono yang diduga melanggar etika dan disiplin, akhirnya diadukan ke Camat Tarub oleh salah satu wartawan media online.

Kejadian berawal dari kedatangan wartawan media online KR, yang hendak konfirmasi kepada Kades Kalijambe terkait program RTLH dan BLT Desa.

Menurut KR, kejadian pada Jum’at (23/12/2022), sekira pukul 09.20 WIB, dirinya datang ke Balai Desa Kalijambe, tapi kondisi balai desa hanya ada satu orang perangkat. Kemudian KR menanyakan ke perangkat tersebut kenapa masih sepi.

Selang beberapa saat Kades Kalijambe Agus Suyono datang berboncengan bersama seorang temannya tanpa menggunakan seragam dan hanya pakai sandal masuk ke ruangan kades.

“Saya mendekati pak kades dan menyalami. Kemudian datang 2 orang marketing dari dealer Yamaha untuk MoU pengadaan motor, setelah itu datang juga mantan Kades Dinuk untuk pemesanan baju,” ungkap KR kepada BeritaNasional.ID, Senin (26/12/2022).

Karena diduga merasa terganggu dengan kehadiran wartawan, beberapa saat kemudian teman Agus Suyono menghampiri KR dan memberi uang Rp 50 ribu sambil menyampaikan katanya titipan dari pak kades.

“Saya menunggu lama untuk konfirmasi tapi seolah tak dihiraukan, akhirnya uang tersebut saya kembalikan, tapi pak kades langsung marah-marah tanpa alasan dan saat itu sedang buka baju,” terang KR.

Dikatakan oleh KR, penolakan uang tersebut karena dinilai melecehkan profesi wartawan. Sehingga dengan kejadian itu menyulut munculnya laporan KR ke Sekcam Tarub yang selanjutnya diteruskan ke Camat Tarub, Kabupaten Tegal.

Mendapat laporan dari KR, pihak Kecamatan Tarub akan mengambil langkah dengan memanggil kepala desa untuk diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan.

Atas kejadian itu, Kepala Dispermasdes Kabupaten Tegal Dessy Arifianto, S.Sos.,MT menyayangkan sikap dalam kejadian yang melibatkan seorang kades dan seorang wartawan media online.

“Saya sangat menyayangkan kejadian seperti itu, harusnya bisa dibicarakan secara kepala dingin, karena saat akhir tahun seperti ini tensi pikiran kepala desa sedang naik, jadi harus bisa mengendalikan,” pesannya.

Sementara ketika dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, Kades Kalijambe Agus Suyono memberikan tanggapan bahwa saat itu kakinya memang sedang sakit jadi memakai sandal.

“Maaf mas, kejadian itu marah tidak hanya bilang ga mau ya sudah ga papa ada saksi kalo sedang ganti baju si ya pakai kaos hari Jum’at ga pakai sendal memang kaki sedang sakit,” tulisnya melalui WhatsApp.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button