Jawa TimurSitubondo

Gembleng Mental CPNS Handal, Karutan Situbondo Gandeng Kodim 0823

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Sebagai Petugas Pemasyarakatan yang bekerja pada Lapas atau Rutan tentunya harus memiliki mental, fisik yang baik serta keberanian, kewibawaan yang tinggi dan wajib mempunyai jiwa yang tanggap, tanggon, trengginas dan welas asih. Karena, petugas Pemasyarakatan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat yaitu membina, merawat para pelanggar hukum serta menjaga keamanan dan ketertiban Lapas ataupun Rutan, Rabu (15/3/2023).

“Untuk menciptakan hal itu, Rutan Situbondo mempunyai program pembinaan peningkatan kapasitas SDM bagi seluruh jajarannya khususnya para pegawai yang baru (CPNS) yang di rekrut tahun 2021 lalu. Saya menginginkan anggota saya semuanya terutama yang baru punya mental, fisik yang kuat diimbangi dengan kedisiplinan yang tinggi dalam bekerja, kewibawaan yang tinggi, anggota saya semuanya mau kerja, tau kerja, iklas kerja, pintar kerja semua,” jelas Rudi Kristiawan Kepala Rutan Kelas II B Situbondo.

Untuk mengembleng petugas Rutan yang disiplin dan memiliki SDM yang memadai, sambung Rudi, pihaknya menggandeng Kodim 0823 Situbondo untuk melatih Fisik, Mental gan Disiplin kepada CPNS Rutan. “Kegitan dimulai pada Hari Selasa siang tanggal 13 Maret 2023. Selama beberapa hari kedepan Rutan bersama jajaran Kodim 0823 Situbondo akan menggembleng fisik dan mental seluruh pegawai baru (CPNS) tahun 2021,” kata Rudi.

CPNS ini, lanjut Rudi, dilatih di Alun-Alun Situbondo hingga depan Rusibon (sebutan kekiniannya Rutan Situbondo). “Beberapa anggota TNI didampingi Petugas Rutan senior memberikan materi yang berkaitan dengan kesamaptaan, penguatan mental, LKBB, dan pembentukan karakter,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Rudi, namun dia juga menjelaskan, penggemblengan mental bagi seluruh Pegawai baru (CPNS) harus di jalani sebelum dilantik. “Setelah giat ini nantinya akan ada prosesi pembaretan juga. “Ini sebagai upaya pembinaan pegawai kami, karena kedepan mereka kerjanya akan berhadapan langsung dengan para pelanggar hukum dan orang-orang bermasalahbermasalah,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button