DPRD Prov SulbarSulbar

Akses Jalan Terputus , Ketua DPRD Polman Tinjau Jalan Desa Kunyi

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR —Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) meninjau langsung lokasi jalan longsor yang melanda akses jalan Desa Kunyi Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman yang terputus total, Jumat (19/5/2023).

Pada kunjungan tersebut, Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud datang bersama Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin dan para anggota DPRD lainnya setelah rapat di kantor DPRD Polman.

Saat dilokasi, mereka tampak berbincang dengan warga setempat terkait solusi yang harus ditindaki segera mungkin agar masyarakat dari Desa Kunyi tidak terisolir akibat dari banjir dan longsor.

Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud mengatakan pihaknya turun langsung memastikan Pemerintah Kabupaten Polman sigap menangani kondisi yang saat ini menimpa warga Desa Kunyi.

“Setelah rapat di kantor, kita turun langsung memastikan pemerintah kabupaten sigap terkait dengan kondisi Polman yang dalam waktu terakhir ini banjir dibeberapa titik, dampak dari luapan air sungai Kunyi berdampak pada banjir yang menimpah Matakali,” Ujar Ketua DPRD Polman.

Meskipun sudah ada jalan alternatif yang masih dalam perbaikan, namun hal tersebut tidak dipungkiri akan hanyut terbawa arus sungai lantaran posisinya yang tepat di samping sungai.

Legislator muda itu menegaskan agar kedepannya pihak Pemerintah Kabupaten, Provinsi lebih intens dan terkhusus kepada pihak Balai yang berwenang dalam hal itu agar bisa mendesain jalanan yang lebih paten.

Ditempat sama, Warga setempat Ilyas berharap kedatangan Ketua dan Anggota DPRD Polman bisa lebih memperhatikan warga sekitar untuk memaksimalkan percepatan perbaikan akses jalan masyarakat Kunyi.

Ilyas juga menuturkan sebelumnya Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar sudah pernah berkunjung namun tak ada kejelasan yang diberikan ke warga kapan akan dikerja karena katanya tidak ada anggaran.

“Tidak ada kepastian pada waktu itu belum ada keputusan kapan akan dikerja, cuma bahasanya beliau (Bupati) belum ada dana jadi belum dikerja menurut Bupati,” Ungkap Ilyas.

Selain itu, Ia juga berharap agar segera ada pemasangan batu gajah untuk dasar pembuatan jalan dan tidak terjadi lagi longsor dan banjir.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button