BondowosoDaerahJawa Timur

Polres Bondowoso Gelar Lomba MTQ dan Hadroh

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Polres Bondowoso menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Hadrah untuk siswa-siswi SD, SMP dan SMA sederajat. Lomba ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH, SIK mengatakan , lomba MTQ dan Hadrah diikuti oleh peserta dari siswa/siswi SD, SMP dan SMA, Jumat 23/06 2023.

Bimo, sapaan Kapolres Bondowoso menambahkan, lomba MTQ dan Hadroh digelar untuk menciptakan generasi muda islam yang religius dan berkualitas.

“Lomba ini digelar juga untuk menumbuhkan syiar Islam di kalangan anggota Polres Bondowoso dan siswa – siswi sekolah di wilayah Kabupaten Bondowoso, ” ujarnya.

Agar, lanjutnya, nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dapat tersampaikan kepada masyarakat dan anggota Polres Bondowoso, sehingga meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an.

Orang Nomer Satu di Mapolres Bondowoso juga berharap, melalui perlombaan ini akan memunculkan bibit-bibit baru sebagai generasi muda yang ahli dalam bidangnya. Sebagai generasi muda yang ahli kitab dan ahli qur’an yang bisa mewakili Kabupaten Bondowoso dalam perlombaan di kancah nasional dan internasional.

Sebelumnya, Polres Bondowoso juga telah melakukan rangkaian acara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. Diantaranya donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis untuk masyarakat dan sejumlah perlombaan lain.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button