BondowosoDaerahJawa Timur

Anak Tuna Wicara Tersesat Di Depan Mapolres Bondowoso

BeritaNasonal.ID, BONDOWOSO JATIM – Personil Polres Bondowoso berhasil menemukan seorang anak yang tersesat karena hilang dari pengawasan orang tuanya di depan Mako Polres Bondowoso.

AKP Sido Mukti, S.H yang piket sebaga Pawas pada hari minggu 9 Juli 2023 bersama personil penjagaan Polres Bondowoso menemukan anak tersebut dan di amankan di Mapolres Bondowoso sambil menggali informasi terkait keluarganya.

Sido, sapaannya menceritakan pada hari minggu tanggal 9 Juli 2023 jam 10.00 Wib, menemukan seorang anak laki laki dengan usia sekitar 5 tahun. Anak tersebut berjalan sendirian di trotoar dan tiba tiba menyeberang jalan tidak menoleh ke kanan ke kiri.

Melihat anak tersebut tampak kebingungan, seorang tukang becak berlari untuk menyelamatkan anak tersebut dan diserahkan kepada Polisi yang bertugas di penjagaan Polres Bondowoso.

Oleh Sido anak tersebut diinterogasi. Ternyata anak tersebut mengalami gangguan bicara/tuna wicara. Kemudian Sido menghubungi Dinas Sosial P3AKB untuk berkoordinasi penitipan sementara sambil mencari informasi keberadaan kedua orang tuanya.

Selang satu jam kedua orang tuanya mendatangi ke Mapolres Bondowoso untuk menjemput anaknya dan menceritakan kronologis kehilangan anaknya kepada petugas. Eko, orang tuanya, mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian.

Yang peduli, lanjutnya, menyelamatkan anaknya yang mengalami gangguan bicara dengan penuh kesabaran sambil menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait keberadaan anak saya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Polisi dan abang becak yang telah menyelamatkan anak saya. Saya tidak tahu bagaimana kalau anak saya tidak ketemu, ” kata Eko.

“Kami menghimbau kepada orang tua, agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya dalam bermain. Supaya tidak terjadi lagi anak hilang dari pantauan dan pengawasan orang tua, ” pungkas AKP Sido Mukti.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button