KALBAR

Satgas Kamseltibcar Lantas OMB Kapuas Polda Kalbar Tetap Bertugas pada Hari Libur Natal

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Satgas Kamseltibcar Lantas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas Polda Kalbar tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya pada hari libur Natal. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang merayakan hari raya serta memastikan kelancaran kegiatan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, melalui Kabid Humas Kombes Pol Raden Petit Wijaya, menjelaskan bahwa seluruh anggota Satgas Kamseltibcar Lantas tetap bekerja dengan konsisten dan tidak terpengaruh oleh hari libur.

“Bahkan, pada hari Natal seperti ini, aktivitas mereka meningkat karena masyarakat sedang merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2024,” jelas Kabid Humas Kombes Pol Raden Petit, Minggu (25/12/2023).

Raden Petit juga menerangkan bahwa Satgas Kamseltibcar Lantas memiliki tiga tupoksi yang terbagi menjadi Subsatgas Gatur, yang bertugas mengatur dan menjaga lalu lintas untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan serta mengantisipasi peningkatan aktivitas masyarakat saat merayakan Natal tahun 2023.

“Kemudian Subsatgas Kawal bertugas melakukan patroli, pemantauan, dan pengaturan arus lalu lintas di jalan raya Kota Pontianak. Sedangkan Subsatgas Patroli bertugas melakukan patroli lalu lintas ke kantor-kantor penyelenggara Pemilu, seperti kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan kantor pemerintahan lainnya, untuk menjaga situasi jalanan tetap lancar dan kondusif,” terangnya.

Selain melakukan kegiatan tersebut, sambungnya, Satgas Kamseltibcar Lantas juga melakukan koordinasi rutin dan intensif dengan petugas keamanan di setiap kantor penyelenggara Pemilu yang sedang bertugas.

“Hal ini dilakukan terutama karena banyak karyawan yang sedang cuti liburan, sehingga dapat memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif,” ujarnya.

“Polda Kalbar berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta memastikan proses persiapan Pemilu berjalan lancar meski dalam suasana liburan,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button