AdvedtorialGorontalo

Itjen KKP Lakukan Monev DAK di Provinsi Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Tim dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia akan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kelautan dan Perikanan di Provinsi Gorontalo yang akan berlangsung pada tanggal 16-20 Juli 2024. Fokus kegiatan Monev DAK oleh Tim Ijten KKP di Provinsi Gorontalo adalah Kegiatan DAK Tahun 2023 dan Progres DAK Tahun 2024.

Hal itu terungkap saat Entry Meeting antara Tim Itjen KKP bersama jajaran DKP Provinsi Gorontalo yang digelar di Aula Rapat DKP Provinsi Gorontalo, Selasa (16/7/2024). Entry meeting ini dipimpin oleh Kalabuh PPI Tilamuta Ir. Karim Mudjarab dan diikuti oleh KPA dan PPTK, Pengampuh DAK Tahun 2023 dan Tahun 2024 serta Kasubag Umum dan Kepegawaian.

Diwawancarai usai pertemuan tersebut, Ketua Tim Monev dari Itjen KKP, Akmaluddin mengungkapkan bahwa tujuan dari monev ini adalah salah satunya untuk memastikan DAK yang diberikan itu bermanfaat dan berkelanjutan untuk masyarakat khususnya pembangunan di bidang kelautan dan perikanan.

“Kami berharap DAK yang diberikan itu bermanfaat dan berkelanjutan untuk masyarakat khususnya di bidang perikanan dan kelautan. DAK itu juga berbentuk pembangunan fisik maka bangunan itu harus berfungsi dan untuk kelompok masyarakat itu bisa berkelanjutan untuk kelompok masyarakat lainnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, Alokasi Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Penugasan Bidang Kelautan dan Perikanan untuk Provinsi Gorontalo sebesar Rp11.268.797.000 untuk tahun 2023 dan Rp10.079.501.000 untuk tahun 2024.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button