Daerah

Mengakhiri Jabatannya, Pj Bupati Bondowoso Tinjau Tiga Proyek Pembangunan Jalan

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Memasuki ahir jabatannya, Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto meninjau pembangunan jalan di tiga titik, yaitu di Desa Sukosari Kidul, Kecamatan Sukosari, Desa Suco Lor Kecamatan Maesan, dan di ruas jalan Desa Sumber Kemuning, Kecamatan Tamanan.

Pembangunan jalan beraspal di Desa Sukosari Kidul, Kecamatan Sukosari, jalan yang menuju destinasi wisata Tirta Agung. Dalam peninjauannya, Pj Bambang didampingi Plt Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK), Anshori, ST dan Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Ciptaru (Perkim), Dadan Kurniawan, ST.

Pj Bambang berharap, dengan dibangunnya jalan menuju Destinasi Wisata dapat meningkatkan kunjungan wisata. Namun demikian, Bambang juga menghimbau, kalau jalannya sudah bagus jangan digunakan untuk ajang kebut-kebutan.

 

“Total jalan yang kami aspal sepanjang 130km. Disamping itu Pemkab Bondowoso juga menyediakan Sistem Pengelolaan Air Limbah (SPAL) sebanyak 11 paket yang dilakukan swakelola desa,” jelasnya.

 

Kami juga membangun, lanjutnya, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 150 unit, anggarannya dari APBD Bondowoso, dan bantuan dari Kodam Brawijaya, jumlahnya117 unit, dan jalan lingkungan 59 ruas lebih.

 

Ditambahkan, Pemkab Bondowoso memprioritaskan pembangunan infrastruktur berupa jalan. Setidaknya ada 93 ruas jalan yang direncanakan. Pembangunan tersebut di beberapa kecamatan, antara lain Kecamatan Binakal, Botolinggo, Cermee.

 

Anggaran pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan pada Perubahan APBD (APBD). Bambang mendorong, pada tahun 2025 nanti, pembangunan jalan terus dilakukan untuk meningkatkan laju perekonomian rakyat.

 

“Pemkab akan terus melakukan pembangunan jalan bekerjasama dengan Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat. Yaitu jalan rusak yang menuju Paltuding Kecamatan Ijen yang merupakan destinasi wisata,” jelasnya. (Syamsul Arifin/Advertorial/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button