Ragam

Kawanan Monyet Liar Serang Perkampungan Di Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kawanan monyet liar mulai meresahkan warga desa wilayah Kecamatan Muncar. Hewan-hewan ini bisa muncul secara tiba-tiba dan menyerang penduduk. Dan ngerinya, monyet-monyet ini bahkan berani mencakar dan menggigit siapapun yang ditemuinya.

Seperti yang dialami seorang bocah berusia 3 tahun, Ibad Fathan Rizkullah, putra dari Suyono (35), warga Kesa Kedungdandang, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi ini. Ia mendapat serangan berupa gigitan dan cakaran disekitar lehernya. Bocah kecil ini diserang secara tiba-tiba oleh seekor monyet yang berukuran besar tepat didepan rumahnya.

Ketika itu, korban hendak diajak pergi oleh ibunya. Nah, saat sang ibu masih mengeluarkan motor dari dalam rumah, tanpa disangka anaknya mendapat serangan dari seekor kera.

“Anak saya diserang pada bagian kepala dengan cara di cakar dan digigit, usai menyerang monyet itu langsung melarikan diri. Itu diketahui istri saya yang keluar rumah setelah mendengar anaknya menangis,” tutur Suyono kepada media ini, Sabtu (11/11/17).

Akibat munculnya kawanan monyet liar ini, membuat warga menjadi resah. Sehingga mau tidak mau saat ini warga yang keluar rumah mesti membawa pentungan untuk berjaga-jaga.

Seperti saat media ini hendak mencari rumah Suyono dan bertemu dengan seorang wanita setengah baya bernama Misinah (53). Ia tampak berjalan sambil membawa pentungan kayu ditangannya untuk berjaga-jaga.

“Gae nggepuk kethek mas (buat memukul monyet mas),” jawabnya sewaktu ditanya buat apa membawa kayu panjang digenggamannya.

Ketua RW 05 Dusun Kedungdandang, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Muhailibin (55) membenarkan jika beberapa hari ini warga dilingkungannya mulai resah atas kehadiran habitat monyet ini. Kata dia, rencananya besok Minggu (12/11/17), warga akan beramai-ramai men-swiping wilayah-wilayah yang diperkirakan menjadi tempat persembunyian kawanan monyet ini.(MH.Said)

Caption : Korban Ibad Fathan Rizkullah (3), digendong ortunya seusai digigit dan dicakar kera

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button