Metro

DPRD Sulbar gelar Rapat Pansus Pengarusutamaan Gender

Sulbar.Beritanasional.id –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Barat melalui Panitia Khusus Pengarusutamaan Gender (Pansus PUG) menggelar Rapat Pansus mengenai Lanjutan Pembahasan perihal Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Barat Tentang Pengarusutamaan Gender.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pansus PUG, H. Muhammad Jayadi, S.Ag, MH. didampingi oleh wakil Pansus, Ir. H. Abidin Abdullah. turut hadir Ketua DPRD Sulbar, Hj. Sitti Suraidah Suhardi, SE., M.Si dan anggota Pansus diantaranya Ismiwati Ramlan, Hj. Muthmainnah, M. Dalif Arsyad. Rapat Pansus tersebut juga dihadiri oleh OPD terkait yang membidangi persoalan Gender.

Suasana rapat Pansus Pengarusutamaan Gender.

Dalam rapat pansus yang membahas perihal Rancangan Peraturan Daerah Mengenai Pengarusutamaan Gender, Wakil Ketua Pansus, Ir. H. Abidin Abdullah menyampaikan bahwa Tinjauan akademik sebaiknya di tambahkan dengan Undang-Undang yang berkaitan dengan pembahasan gender, sebagai konsideran atau payung hukum sehingga dapat di bahas secara menyeluruh.

Adapun Ketua DPRD Sulbar, Hj. Sitti Suraidah Suhardi, SE., M.Si juga menyampaikan harapannya kepada Ketua Pansus dan Seluruh stakeholder terkait agar segera menyelesaikan dan mengesahka Ranperda Pengarusutamaan Gender tersebut sebagai bentuk persembahan kepada Masyarakat Sulawesi Barat.

Rapat Pansus lanjutan mengenai Rancangan Peraturan Daerah Perihal Pengarusutamaan Gender ini dilaksanakan pada hari Jum’at di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Barat dan masih akan dilanjutkan sampai pembahasannya selesai. ( Hms).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button