DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Tak Kenal Lelah, Tim Gabungan Gencar Lakukan Patroli Jam Malam PPKM Darurat

BeritaNasional.ID, – SITUBONDO – JAWA TIMUR, – Patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta tenaga kesehatan dalam rangka PPKM Darurat gencar dilaksanakan. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Situbondo, Selasa (17/8/2021).

Patroli yang dipimpin oleh Perwira Siaga Kodim 0823, Kapten Inf Hadi Sucipto dan diikuti 47 orang petugas lainnya dimulai dari halaman Makodim 0823 Situbondo Jl. PB. Sudirman melintas ke Jl. Ahmad Yani, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Madura, Terminal Situbondo, Jl. Bawean, Jl. Argopuro, Jl. Pemuda, Jl. Irian Jaya, Jl. Ahmad Yani dan kembali ke Makodim 0823 Situbondo.

“Dalam melaksanakan patroli gabungan untuk mengimplementasikan PPKM Darurat Level 3 sesuai Instruksi Mendagri No. 22 Tahun 2021 dan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Situbondo,” Kapten Inf Hadi Sucipto ketika memberi arahan pada apel patroli PPKM Darurat di halaman Makodim.

Tujuan dari patroli ini, sambung Kapten Hadi Sucipto, membubarkan kerumunan masyarakat pada jam malam PPKM Darurat. “Kita membubarkan kerumunan massa yang melanggar aturan PPKM Darurat harus dengan cara humanis. Selain kerumunan massa yang kita bubarkan, juga menutup warung kopi, café, warung nasi dan PKL di sepanjang jalan yang masih buka pada jam malam PPKM Darurat,” jelasnya.

Adapun yang ikut dalam patroli ini, kata Kapten Hadi Sucipto, antara lain Iptu Suwono KBO Satpolairud Polres Situbondo, Kasatpol PP Abdul Rasid dan petugas Dinkes Situbondo. “Patroli berlangsung aman dan kesadaran masyarakat terkait PPKM Darurat sudah mulai tumbuh,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button