Bengkulu

Ajak Pemuda Pilih PSI, Rahmad : Buktikan Pemuda Itu Bisa

Bengkulu – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilu dengan nomor urut 15, hal ini menjadi modal besar seluruh kader tak terkecuali Rahmad Ramadhan salah satu Bakal Calon Legislatif DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah.

Melihat profil, sosok Rahmad Ramadhan merupakan Pemuda asal Tanjung Anom, Giri Mulya, Bengkulu Utara kelahiran 1992. Sosok Rahmad sendiri memang telah lama berkecimpung di dunia Jurnalis Bengkulu, mulai Jurnalis Koran bahkan online sudah beliau lewati hingga sekarang menjadi owner media salah satu yang ternama di Bengkulu.

Dalam track record politik, Rahmad Ramadhan tak bisa dipandang remeh. Dirinya bersama Partai Kebangkitan Bangsa di 2019 mampu membungkam ejekan lawan politik dengan sebutan ‘anak kemaren sore’ lantaran berhasil mengamankan satu kursi untuk PKB di Dapil Giri Mulya, Padang Jaya, Air Padang pada Pileg DPRD Kabupaten Bengkulu Utara bersama teman-temannya di PKB. Diketahui, PKB dari awal mengikuti kepesertaan Pemilu belum pernah mengamankan kursi di Dapil ini. Berkat kerjasama yang apik, dirinya dan temannya berhasil dan Rahmad menepati suara terbanyak kedua di Partainya.

Di 2020, Rahmad pun turut berjuang bersama dalam pemenangan Rohidin-Rosjonsyah di Pilgub, tak main-main Rahmad bersama timnya mampu membawa Rohidin-Rosjonsyah mendulang suara terbanyak dibanding Paslon lain di Kecamatan Giri Mulya, akhirnya Rohidin-Rosjonsyah sukses menang telak di Pilgub. Selepas dari torehan positif tersebut Rahmad dapat kesempatan berharga masuk dalam jajaran Pengurus DPD I Golkar Provinsi Bengkulu. Setelah berproses, dengan berbagai pertimbangan Rahmad pun melabuhkan hatinya ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dalam penuturannya, Rahmad Ramadhan menjelaskan ini merupakan modal besar bagi PSI untuk membuktikan bahwa Partai PSI bukan Partai Anak Muda Biasa. Lolos kepesertaan Pemilu merupakan impian semua partai namun tidak banyak yang bisa melewati tahapan penetapannya.

“Pertama saya menyampaikan rasa bangga dan bahagia, PSI resmi jadi peserta pemilu dan ini menjadi modal besar untuk membuktikan pemuda itu bisa,” ujarnya (20/12/2022).

“Selanjutnya menyikapi Pemilu 2024, saya akan berusaha maksimal karna kita ingin target Ketua 3 Kursi di DPRD Provinsi Bengkulu terwujud. Di sisi lain saya mengajak teman-teman di PSI untuk makin solid dan juga mengajak Pemuda Bengkulu bersinergi membantu mendudukkan wakilnya dari kalangan muda di Kursi Legislatif,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button