Metro

Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi Partai Nasdem Zulherman Bantah Keterkaitannya dengan Proyek Jembatan 2 Ketungau Tengah

BeritaNasional.ID, Sintang, Kalbar – Anggota DPRD kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dari fraksi Partai Nasdem, Zulherman membantah opini yang berkembang bahwa, dia dituding berkait dengan proyek jembatan dua di Kecamatan Ketungau Tengah.

Bantahan Zulherman ini dia sampaikan ketika di hadapan para awak media, pada Jumat (27/8/2021) di kantornya, DPRD kabupaten Sintang.

Lalu dirinya menceritakan tentang kronologis secara detail tentang kegiatan proyek jembatan dua Ketungau Tengah.

Menurutnya, proyek jembatan dua tahap satu tahun 2017 pemenang tendernya adalah PT. Nokanayan kerja sama operasional (KSO) dengan PT. Kreasindo Putra Bangsa dan di- subkontrakan kepadanya.

Proyek jembatan dua Ketungau Tengah tersebut selesai Dia kerjakan dengan tanpa ada permasalahan.

Pada tahun 2018, tambahnya, Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pekerjaan Umum kembali menganggarkan untuk melanjutkan proyek jembatan dua Ketungau Tengah.

Pada waktu itu, katanya, PT. Kreasindo Putra Bangsa kembali memenangkan tendernya. Pada waktu itu, dia bertindak selaku kuasa direktur.

“Pengerjaan proyek d itahun 2018 tahap dua selesai, dan tidak ada permasalahan,” ungkapnya.

Pada tahap 3 tahun 2019, Zulherman mengaku tidak lagi mengerjakan, karena mencalonkan diri sebagai anggota DPRD kabupaten Sintang.

Pada April tahun 2019, Zulherman terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten Sintang periode 2019-2024.

Zulherman menegaskan tidak terlibat proyek jembatan dua Ketungau Tengah tahap 3 pada 2019.

Zulherman juga memastikan bahwa dia tidak pernah membuat catatan aliran dana ke beberapa pihak, termasuk ke Bupati berkait proyek jembatan dua Ketungau Tengah tersebut.

“Jika ada, tentu ada bukti kuitansi atau bkti otentik yang lain. Jadi, hal tersebut hanya isu,” tuturnya.

Ketua DPRD kabupaten Sintang yang sefraksi dengan Zulherman, Florensius Ronny, saat dikonfirmasi juga memberikan keterangannya.

Menurutnya, Zulherman sejak 2019 sudah tidak terlibat proyek jembatan dua Ketungau Tengah.

Setelah Zulherman menjadi anggota DPRD kabupaten Sintang, Dia pastikan, sudah tidak lagi melakukan kegiatan proyek jembatan dua Ketungau Tengah.

“Tentu ini saya rasa sudah klear bahwa Zulherman tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan proyek jembatan dua Ketungau Tengah pada tahap 3,” tegas Ronny.

Diakhir wawancara Ronny berpesan kepada para rekan wartawan dan masyarakat kabupaten Sintang untuk mendoakan Bupati Sintang yang saat ini sedang sakit.

“Mari kita doakan beliau agar segera diberikan kesembuhan dan bisa beraktifitas Kembali memimpin kabupaten Sintang,” pungkasnya.(Fyan/Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button