KALBAR

Asistensi dan Supervisi Dirpamobvit Baharkam Polri di Polda Kalbar, Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan Pemilu 2024 menjelang pemungutan suara pada tanggal 14 Februari mendatang, Tim Baharkam Polri melakukan kunjungan ke Polda Kalbar untuk gelar Asistensi dan Supervisi. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, pada Jumat (9/2/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, menyampaikan bahwa dalam kegiatan asistensi tersebut, hadir langsung Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, Pj. Gubernur Kalbar, serta para Pejabat Utama Baharkam Polri dan stakeholder terkait. Personil yang hadir juga berasal dari Satker di bawah jajaran Baharkam Polri.

“Kegiatan yang dipimpin oleh Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri ini bertujuan untuk mengecek dan meninjau langsung kesiapan personil serta penggunaan alat dan perlengkapan dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung,” ujar Kabidhumas.

Selain pengecekan terhadap personil dan alat dan perlengkapan, dalam asistensi ini juga diselenggarakan peragaan yang meliputi patroli kota, patroli perintis presisi, serta tahapan dalmas dan raimas. Unit K-9 dan Pammat juga turut serta dalam peragaan ini untuk menunjukkan keterampilan dan kesiapan dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Brigjen Pol Suhendri memberikan arahan kepada jajaran Baharkam Polda Kalbar mengenai Pemilu 2024. Beliau menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 adalah agenda nasional yang sangat penting, dan tugas kita bersama adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaannya hingga selesainya seluruh rangkaian Pemilu 2024 ini,” tegas Brigjen Pol Suhendri.

Ia juga mengingatkan personel untuk selalu menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Kita di sini tidak hanya mewakili satuan kerja masing-masing, tetapi juga mewakili Polri. Hindari pelanggaran apa pun yang sekecil apapun, dan jaga nama baik Polri,” pesannya.

Brigjen Pol Suhendri, selaku Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri, mengapresiasi kesiapsiagaan personel dan alat dan perlengkapan yang ditampilkan dalam simulasi tersebut.

“Saya yakin dengan kesigapan dan profesionalisme personel Polri di Kalimantan Barat, Pemilu 2024 di Kalbar akan berjalan aman dan kondusif. Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah bekerja keras untuk mensukseskan pengamanan tahapan Pemilu 2024,” tutup Dirpamobvit. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button