ACEHDaerah

Baitul Mal Aceh Tamiang Rekrut Komisioner, Ini Jadwalnya

ACEH TAMIANG — Pemerintah melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang membuka seleksi Bakal Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal (Komisioner) Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2023-2028.

Pembukaan seleksi tersebut, tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor: 001/ TIS.BMK/II/2023 tanggal 28 Februari 2023.

Ketua Tim Independen Seleksi Badan BMK Aceh Tamiang, Muslizar, S.Pd, MM mengatakan, pelaksanaan seleksi tersebut terbuka bagi seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal (Komisioner) Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2023-2028.

“Seleksi ini terbuka bagi seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, silahkan mendaftar mulai 2 – 10 Maret 2023 mendatang, “ ujar Muslizar, Kamis (2/3/2023).

Muslizar menyampaikan seleksi Bakal Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal (Komisioner) Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2023-2028 berpedoman pada Perbup Nomor 31 Tahun 2022 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Baitul Mal.

Menurutnya berdasarkan Pasal 22 Perbup Nomor 31 Tahun 2022 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Baitul Mal, calon peserta seleksi harus memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus yang telah ditetapkan panitia seleksi seperti calon peserta harus warga negara Indonesia (WNI), beragama Islam, sehat jasmani dan rohani, mampu membaca Al-Qur’an, berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 60 tahun pada saat seleksi dilakukan.

Selain itu calon peserta seleksi harus berpendidikan minimal Sarjana (S-1), tidak sedang merangkap jabatan struktural dan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara atau ‘Uqubuat.

Kemudian pendaftaran dilakukan secara offline dengan mengantarkan berkas persyaratan ke Kantor Sekretariat Baitul Mal yang beralamat di Jl. Ir. H. Juanda Komplek Islamic Centre – Karang Baru pada Hari dan Jam Kerja dan untuk persyaratan lengkap dan formulir dapat dilihat pada link Persyaratan dan Formulir Pendaftaran.

” Berkas persyaratan dapat diantar langsung ke Kantor Sekretariat Baitul Mal yang beralamat di Jl. Ir. H. Juanda Komplek Islamic Centre – Karang Baru pada Hari dan Jam Kerja, ” sebutnya mengakhiri.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button