DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Bangkitkan Pemulihan Ekonomi, Pemkab Situbondo Segera Buka CFD New Normal

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Situbondo akan membuka kembali Car Free Day (CFD) disepanjang Jalan PB. Sudirman hingga alun-alun kota, Kamis (17/3/2022).

Kepala Diskoperindag Situbondo Drs. Nugroho, M.Si mengatakan, saat ini pihaknya bersinergi bersama TNI – Polri, Dinas Perhubungan, DLH, Satpol PP dan Satgas Covid-19 melaksanakan rapat koordinasi membahas tentang persiapan percobaan pembukaan CFD yang rencananya dimulai pada tanggal 20 Maret 2022 mendatang.

“Kabupaten Situbondo saat ini memasuki level 2. Kedepannya CFD akan dibuka lagi setiap Hari Minggu. Dengan dibukanya kembali CFD merupakan harapan besar bagi pelaku UMKM di Kabupaten Situbondo,” jelas Nugroho.

Pedagang CFD, sambung Nugroho, harus mematuhi aturan dan persyaratan yang telah tentukan bersama. Pedagang yang akan berjualan di CFD harus sudah vaksin dosis ke dua, mematuhi prokes Covid-19 dan harus mau mematuhi peraturan yang lainnya. Sebab, CFD saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Tak hanya itu yang disampaikan Nugroho. Namun, dia juga menegaskan, Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo akan membuka lapak vaksinasi di aren CFD New Normal ini. Tujuannya, agar masyarakat yang belum vaksin bisa vaksin di area CFD New Normal.

Lebih lanjut, Nugroho mengatakan bahwa pihak Dinkes akan membuka gerai vaksinasi dan pelayanan kesehatan, jadi para pedagang dan pengunjung bisa vaksin di CFD.

Dilain pihak, Mike salah satu perwakilan pedagang CFD mengatakan rasa syukur yang mendalam mendengar kabar kalau CFD akan kembali dibuka. “Sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini pembukaan CFD sangat dinanti-nantikan pelaku UMKM di Kabupaten Situbondo.  “Momentum ini sangat ditunggu-tunggu oleh pelaku UMKM di Situbondo,” ujar Mike.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button