BanyuwangiDaerah

Bangun Sinergitas Dengan Awak Media, Kapolresta Banyuwangi Gelar Ngopi Bareng di Three-B

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI : Kerjasama antara Kepolisian Resor Kota Banyuwangi bersama dengan awak media terbilang cukup baik, Tak bisa dipungkiri bahwa peran media baik cetak, elektronik maupun online cukup strategis membantu Polri dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi sekaligus sebagai jembatan antara harapan dan aspirasi masyarakat terhadap Polri.

Rabu, 25 Mei 2022 sore hari, Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa merajut komunikasi dan mempererat silaturahmi, dengan menggelar ngopi bareng di Three-B, Ketapang, Kalipuro, Banyuwangi. Tampak hadir puluhan wartawan media cetak, elektronik, online yang beroperasional di Kabupaten Banyuwangi.

Suasana akrab terlihat saat Kapolresta Deddy menyampaikan sambutannya. Dan suasana juga berlangsung interaktif hingga mengundang ger-geran kendati dalam suasana protokol kesehatan yang ketat mengingat kindisi masih pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolresta memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polresta Banyuwangi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan maupun awak media yang bertugas di Kabupaten Banyuwangi atas kerjasama dan dukungannya selama membantu kepolisian sehingga kondusivitas Kamtibmas di Kabupaten Banyuwangi tetap terjaga dengan baik.

“Kerjasama dan sinergitas seperti ini harus terus kita bangun, sehingga antara kebutuhan informasi dan progres kepolisian dapat berjalan beriringan dengan baik,” ujar Kapolresta Deddy Foury Millewa.

Kapolresta mengajak menjunjung Banyuwangi semakin produktif dengan narasi-narasi yang positif. Mengingat hypnowriting berdampak sangat luar biasa bagi penulisnya. Dan hal tersebut juga akan berdampak kepada dirinya sendiri ketika fokus pada thinking positif naratif.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media atas segala dukungan yang telah diberikan sehingga masyarakat mengetahui tentang apa saja yang sudah dilakukan jajaran kepolisian dalam memelihara dan menjaga keamanan di Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya.

Sementara Syaifudin Mahmud yang akrab disapa Aif, mewakili puluhan wsrtawan Banyuwangi, menyambut positif inisiasi Kapolresta Banyuwangi yang telah menyelenggarakan acara silaturahmi tersebut. Menurutnya, acara seperti dimaksud sangat bermanfaat sebagai sarana komunikasi antara kepolisian dengan wartawan.

“Selamat datang di Bumi Blambangan, Banyuwangi. Suatu wilayah itu kondusif karena wartawan, dan tidak kondusif juga karena wartawan. Terimakasih kerjasamanya selama ini kami telah dimudahkan dalam mengakses informasi dari Polresta. Humas Polresta tanpa membeda-bedakan wartawan yang sudah merangkul semuanya,” tutup Aif. (hms/red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button