NasionalPolitik

Bawaslu Provinsi Gorontalo Serahkan Laporan Pengawasan ke Bawaslu RI

BeritaNasional.ID, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo telah menyerahkan Laporan Pelaksanaan Pengawasan Pendaftaran, Verifikasi Administrasi, dan Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilihan Umum Tahun 2024 kepada Bawaslu RI.

Laporan Pelaksanaan Pengawasan Pendaftaran, Verifikasi Administrasi, dan Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Ahmad Abdullah, yang diterima oleh Staf Biro Hukum dan Humas Bawaslu RI Neneng Widasari di Kantor Bawaslu RI, Selasa, (20/12/2022).

Ahmad Abdullah menjelaskan bahwa penyerahan laporan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo yajg telah melaksanakan tugas pengawasan Pendaftaran, Verifikasi Administrasi, dan Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Hari kami menyerahkan laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan tugas baik kepada lembaga maupun kepada publik,”jelasnya.

Mantan Anggota KPU Provinsi Gorontalo ini juga menambahkan bahwa selain sebagai pertanggungjawaban tugas, hal ini juga menjadi sarana edukasi dan informasi kepada masyarakat dalam rangka mengetahui pelaksanaan tugas Bawaslu Provinsi Gorontalo selama melakukan pengawasan tahapan pemilu 2024. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button