Kalimantan Barat

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Ikut Gotong Royong Pemasangan Pipa Air Bersih

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Warga di Dusun Nanga Gonis, Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong pemasangan pipa pengadaan air bersih, pada Rabu (8/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan Jet Pump dan melalui proses pengeboran dengan kedalaman 60 meter. Pipa yang digunakan memiliki diameter 2 mm. Sumber anggaran dari bantuan Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sekadau.

Gotong royong ini dihadiri Kepala Desa Merapi Saleh, Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sekadau yang diwakili oleh Stepanus, Bhabinkamtibmas Desa Merapi, Bripka Asep Suandi. Turut hadir juga Ketua BPD, Sumardi, dan Sekdes Agustomo, serta para Kepala Dusun beserta masyarakat Dusun Nanga Gonis.

Bripka Asep Suandi dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan organisasi kemanusiaan untuk memberikan akses yang lebih baik terhadap air bersih.

“Melalui pemasangan pipa ini, air bersih akan dialirkan dari tempat penampungan menuju beberapa titik yang telah ditentukan oleh Wahana Visi Indonesia,” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Asep.

Bripka Asep mengatakan, pemasangan pipa air bersih ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Dusun Nanga Gonis dalam hal penyediaan air bersih. Selaku Bhabinkamtibmas, ia menyambut baik dan mengapresiasi Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sekadau.

“Selama ini, warga Dusun Nanga Gonis masih mengandalkan air sungai Kapuas untuk kegiatan sehari-hari. Dengan pengadaan air bersih, diharapkan masyarakat dapat memiliki akses yang lebih mudah dan aman terhadap air yang bersih dan layak konsumsi,” kata Bripka Asep. (Aji/BERNAS)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button