PemerintahanSinjai

Bupati ASA Ikut Berkurban, Sumbang 9 Hewan Untuk Masyarakat Sinjai

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1444H/2023 M telah tiba, Selain ada yang menunaikan haji ke Mekkah, umat Islam berbondong-bondong untuk berkurban.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, keluarga Besar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyumbangkan hewan kurban kepada masyarakat.

Untuk tahun ini, Sebanyak 9 ekor hewan kurban yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing diberikan untuk masyarakat Sinjai.

9 ekor hewan kurban ini dibeli oleh Bupati ASA dari peternak lokal yang ada di Sinjai. Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, H. Burhanuddin.

“Untuk sapi 8 ekor ini dibeli dari peternak kita yang ada di Sinjai Selatan dan di Kecamatan Sinjai Utara.” Katanya , pada Rabu (28/6/2023).

Bupati ASA menyumbangkan Hewan Kurban untuk masyarakat Sinjai tersebut, terdiri dari sapi yang dibagikan masing-masing 1 ekor di 8 Kecamatan, sedangkan 1 ekor kambing untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Sembilan.

Ia mengatakan di perayaan Idul Adha ini, bukan seberapa banyak hewan kurban yang menjadi esensi, namun keikhlasan dan kerendahan hatilah yang menjadi makna dari berkurban yang sesungguhnya untuk diteladani.

“Inilah yang menjadi motivasi keluarga kami untuk melakukan kurban di setiap tahunnya. Mudah-mudahan hewan kurban ini bisa dibagikan kepada orang yang membutuhkan,” Pungkasnya

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button