Metro

Bupati Sidrap Resmikan Gedung Baru Kantor Desa Botto

 

Beritanasional.ID, SIDRAP — Masyarakat Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, kini memiliki Kantor Desa baru. Ini Ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Jumat 28 28 April 2022, kantor yang dibangun di dekat Bendungan Bila itu, resmi digunakan.

Peresmian dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Danramil 1420-05 Duapitue, Lettu Cpl Junarman, Kapolsek Pitu Riase, Ipda Amiruddin, Camat Pitu Riase Andi Mukti Ali, dan Kades Botto, Sudirman.

Bupati Sidrap Dollah Mando dalam sambutannya berharap Kantor Desa yang baru tersebut benar-benar digunakan untuk melayani masyarakat.

“Karena Kantor Desa yang megah ini tidak ada gunanya apabila pelayanannya tidak baik,” ujar Dollah Mando. Sebab memiliki pekarangan dan bangunan yang luas,  dan tempat  bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

“Misalnya saat musim tanam padi, bisa dimusyawarahkan di tempat ini, kita panggil para petani kita musyawarah di tempat ini,” katanya.

Dollah Mando di kesempatan itu, mengajak masyarakat Desa Botto untuk mendapat vaksin covid-19 secara lengkap, hingga vaksin ketiga atau booster.

“Dan meskipun kita sudah ikut vaksin ketiga, kita jangan abai terhadap protokol kesehatan,” imbuh Dollah Mando

Terakhir, Ia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang muslim untuk mengeluarkan zakat.

“ Kepada masyarakat, termasuk petani dan pengusaha agar mengeluarkan zakat. Semoga dengan berzakat, hasil pertanian dan usaha yang kita jalankan makin meningkat,“ ungkap Dollah Mando

Sementara Camat Pitu Riase , Andi Mukti Ali berharap, dengan adanya Kantor Desa yang baru tersebut. Kedisiplinan dan mentalitas melaksanakan program Pemerintahan, Pembangunan Desa, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat semakin meningkat.

“Bangunan sudah berdiri tentu masyarakat berharap agar pelayanan yang lebih baik,” terang Mukti Ali.

Peresmian ini juga dihadiri Kadis PMDPPA, H. Abbas Aras, Kabag Kesra, Patriadi, Ketua TP PKK Sidrap Suhara Dollah, Ketua TP PKK Pitu Riase Andi Soraya Mukti, para lurah dan kades se-Kecamatan Pitu Riase dan Dua Pitue.

Tampak pula aparat Kecamatan Pitu Riase dan Desa Botto. Tokoh masyarakat, tokoh pendidik, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat. (Risal Bakri/Beritanasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button