DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Bupati Situbondo, Apresiasi 112 ASN Yang Memasuki Masa Pensiun

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, mengapresiasi jasa dan pengabdian 112 Aparatur Sipil Negara fungsional dan struktural yang memasuki purna tugas. Hal itu di sampaikan langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi pada acara Pengukuhan DP. Korpri Unit dan DP. Korpri Kecamatan, Kamis (2/2/2023).

Penyerahan SK Pensiun tersebut berlangsung di pendopo Aryo Situbondo dan dihadiri seluruh pengurus Korpri se Kabupaten Situbondo. “Kami mengapresiasi jasa dan pengabdian 112 PNS yang memasuki purna tugas. Kabupaten kita ini banyak menerima penghargaan dari Pemprov Jatim maupun pemerintah pusat dari kerja keras mereka yang sekarang memasuki masa pensiun,” kata Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna ini menambahkan, bahwa dalam program pembangunan di Kabupaten Situbondo sebanyak 112 ASN yang masuk purna tugas ini mempunyai andil atau peran. “Sumbangan tenaga dan pikiran bapak-ibu semua sangat berdampak positif terhadap kemajuan Kabupaten kita ini,” tuturnya.

Untuk mengisi posisi ASN yang memasuki masa pensiunan tersebut, sambung Bung Karna, kepada Kepala OPD agar segera menyiapkan penggantinya. “Pimpinan OPD segera mengusulkan penggantinya. Sehingga tidak sampai menggangu pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna, namun dia juga berpesan kepada para ASN yang memasuki masa pensiun, agar tetap produktif saat berada di tengah-tengah masyarakat. “Kita berharap para pensiunan ini masih bisa berkarya untuk masyarakat Situbondo. Tentu dalam karya yang berbeda dengan keahlian masing-masing. Bisa berwirausaha, sehingga bisa memperkerjakan warga sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo, Samsuri, menyampaikan bahwa, ada 112 ASN yang memasuki masa pensiun. “Di periode April 2023 sebanyak 35 orang, Mei 2023, 38 orang, Juni 2023 dan 23 orang dan pensiun janda atau duda sebanyak 16 orang,” jelasnya.

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button