ACEHAcehDaerah

Camat Kejuruan Muda Gelar Gebyar Tahun Baru Islam Dengan Pestifal Pawai Ta’aruf Berbasis Islami

beritanasional.id, ACEH TAMIANG — Masyarakat Kecamatan Kejuruan Muda beserta remaja dan pelajar terlihat antusias mengikuti kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah tahun 2022 yang diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kecerdasan dan keterampilan yang berbasis islami.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Camat Kejuruan Muda, Muhammad Farij, S.STP, MSP yang mendapat dukungan dari berbagai pihak tersebut dipusatkan di area Masjid Al-Ikhsan, Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang dengan mengadakan pawai Ta’aruf tingkat anak-anak dan remaja.

Dilokasi kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak hari ini tanggal 30 hingga 31 Juli 2022., Camat Kejuruan Muda, Muhammad Farij, S.STP, MSP kepada beritanasional.id menyebutkan bahwa Pawai yang melibatkan pelajar dan remaja itu dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tamiang, Drs Tri Kurnia serta dihadiri Kepala Dinasa Pendidikan Dayah, Haliah, S.Ag.

Muhammad Farij juga menyatakan peringatan
1 Muharam ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan pasca Covid yang mendapat dukungan dari banyak pihak, terutama dari para Datok Penghulu Kampung (Kepala Desa) serta perusahaan yang turut serta berpartisifasi dan juga pihak sekolah yang turut serta mengutus siswa-siswinya menjadi peserta.

Dari amatan beritanasional.id, kegiatan gebyar tahun baru islam 1444 Hijriyah ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, yakni lomba sepeda hias tingkat Sekolah Dasar, Festival anak soleh Se-Kecamatan Kejuruan Muda, yang mencakup lomba azan, lomba hafalan surah pendek, lomba Pidato Dai Cilik (Pidacil) dan lomba melaksanakan Fardu Kifayah tingkat Remaja dan pelajar. [] SUPARMIN.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button