Ragam

Covid-19 Masih Mengancam, Angka Terinfeksi di Aceh Kalahkan Angka Kesembuhan

BeritaNasional.Id, Banda Aceh – Meski situasi dan kondisi di lapangan terkesan sudah seperti biasa biasa saja,tapi sebenarnya berbanding terbalik dengan realita. Mengapa tidak, hingga hari Minggu 11 Oktober grafik terinfeksi Covid-19 di Aceh masih sangat mengkhawatirkan dibandingkan angka kesembuhan.

Dirilis dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Aceh, yang diterima media ini melalui pesan elektronik, menyebutkan jumlah angka kesembuhan yang rangkum Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Aceh, per Minggu 11 Oktober, tercatat 61 orang, terdiri dari 51 orang warga Aceh Tenggara dan 10 orang warga Banda Aceh.

Sementara angka terinfeksi, petugas mencatat mencapai 123 orang, yang terdiri dari warga.

“Banda Aceh sebanyak 30 orang, Aceh Besar 28 orang, Aceh Tamiang 24 orang, Gayo Lues 13 orang, Pidie 10 orang, Bireuen 7 orang, Aceh Tenggara 4 orang, ¬†Aceh Timur 2 orang, dan warga Aceh Barat Daya sebanyak 1 orang. Sisanya, 4 orang lainnya warga luar daerah.,” sebut Jubir Gugus Tugas Covid-19 Aceh, Saifullah AG.

Dilanjutkannya, secara akumulatif jumlah semua kasus sudah Covid-19 di Aceh telah menembus angka 5.765 orang, 2.117 orang dirawat di rumah sakit atau diisolasi di rumah, 3.438 orang dinyatakan sembuh, 210 orang meninggal dunia.

Artinya, ancaman Covid-19 di Aceh, masih saja terus mengancam, meskipun sejumlah aturan yang mendukung penerapan protokol kesehatan telah dikeluarkan oleh pemerintah provinsi maupun Kabupaten/kota di Aceh.

Pantauan media ini di sejumlah pusat keramaian di Aceh, jumlah masyarakat yang mematuhi aturan protokol kesehatan tampak meningkat, namun juga tidak sedikit yang masih mengabaikan anjuran tersebut, terutama saat melakukan kontak sesama maupun beraktivitas di pusat keramaian. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close