DaerahJawa TimurSitubondo

Dalam Waktu Sepekan Ini, Uang Honor Linmas Desa dan Kecamatan Cair

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JAWA TIMUR – Terkait tertundanya pembayaran uang honor Linmas Desa di 132 desa dan 4 Kelurahan serta 17 kecamatan, Sekretais Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan, SH, MH meminta kepada Linmas Desa dan Kelurahan serta Kecamatan untuk bersabar. Sebab, uang honor yang tercover di APBD Situbondo saat ini sedang proses pencairan di Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Situbondo, Jumat (23/02/2024).

Lebih lanjut, Wawan, selaku Ketua Tim Anggaran Pemkab Situbondo mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Linmas Desa yang telah bertugas menjaga dan mengamankan kotak suara dari TPS hingga ke Kantor Desa yang berlangsung aman dan lancar. “Kepada teman-teman Linmas agar tetap tenang terkait dengan honor, karena saat ini masih dalam proses pencairan,” jelas Sekda Wawan.

Terkait dengan administrasi, sambung Sekda Wawan, maka pencairan honor Linmas dalam jangka waktu kurang lebih satu Minggu akan cair, karena saat ini sedang proses pencairan dan akan segera diserahterimakan. “Adapun jumlah dari alokasi anggaran APBD untuk teman-teman Linmas yang ada di 132 desa dan 4 kelurahan per orang akan mendapat honor sebesar Rp.300.000,- sudah siap dicairkan dan sekarang masih dalam proses,” jelas Sekda Wawan.

Keterlambatan pencairan honor Linmas Desa ini, kata Sekda Wawan, disebabkan oleh proses administrasi, karena diawal tahun volume kegiatan OPD meningkat sehingga pengajuannya tertunda. “Tapi, Insya Allah pencairan uang honor untuk Linmas Desa dalam sepekan ini sudah bisa cair,” tegas Sekda Wawan.

Selain memberikan honor untuk Linmas Desa, kata Sekda Wawan, Pemkab Situbondo juga akan memberikan uang honor untuk Linmas Kecamatan. “Untuk teman-teman Linmas Desa agar tetap tenang dan tetap menjaga kondusifitas dan jangan kuatir dengan uang honornya pasti di bayar dan hanya tertunda beberapa hari saja. Semoga hal ini tidak terjadi polimik dan informasi ini tidak menjadi simpangsiur,” tegas Sekda Wawan. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button