Jawa TimurProbolinggo

Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Pasang Dan Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama sejumlah unsur membagikan dan memasang bendera merah putih pada sejumlah kapal nelayan yang bersandar di pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.Rabu (16/8).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa kegiatan yang melibat puluhan personel TNI dalam hal ini Kodim 0820/Probolinggo tersebut dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 78 tahun 2023.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa pihaknya bersama sejumlah unsur peduli dalam merawat dan menjaga kebangsaan antar seluruh komponen bangsa termasuk para nelayan dengan cara menggugah rasa cinta tanah air melalui ajakan dan himbauan untuk selalu bangga mengibarkan bendera merah putih.

“Pemasangan dan mengibarkan bendera merah putih di kapal merupakan sesuatu hal yang wajib bagi para nelayan karena merupakan identitas ketika melaut jadi bukan hanya sebatas dalam rangka peringatan 17 agustus saja,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira abituren tahun 2002 ini mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan sekitar 500 bendera dengan 4 titik penyerahan yakni di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, pantai Bahak Tongas, Pulau Gili Ketapang dan TPI Paiton.

“Pengibaran bendera merah putih di bulan agustus ini bukan sebuah simbol tapi sebagai bentuk untuk memaknai sekaligus bentuk manunggal kodim bersama stakeholder dan masyarakat untuk menuju Indonesia terus maju,”ujarnya

Turut hadir dalam pemasangan dan pembagian bendera merah putih di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kota dan Kabupaten Probolinggo serta sejumlah tamu undangan.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button