DaerahSUMUT

Dari APBN Pemkab Batubara Akan Bangun Pasar Rakyat Pagurawan

BeritaNasional.ID, Batubara – Tak lama setelah berdirinya Pasar Inpres Tanjung Tiram, Pemerintahan Kabupaten Batubara Sumatera Utara akan kembali membangun pasar yang ke dua, yakni Pasar Rakyat Pagurawan yang ditempatkan di Kecamatan Medang Deras.

Pembangunan pasar rakyat pagurawan tersebut menggunakan Dana APBN dari Alokasi Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (Kemnedag RI) sebesar Rp. 5,45 Miliar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Batubara Ahmadan Chair menjelaskan, pembangunan Pasar Rakyat Medang Deras yang akan dibangun merupakan Pasar Tipe C, yang mana sarana pembangunan menggunakan Dana APBN Alokasi dari Kemendag RI.

” Pasar tersebut akan ditempati sebanyak 200 Pedagang dan Kios sebanyak 30 unit yang menghabiskan Dana Rp. 5,45 Miliar,” terang Ahmadan Selasa, (31/8/2021).

Dijelaskan Ahmadan, untuk 200 slot akan ditempati para pedagang komoditi sayur-sayuran, ikan kering dan Ikan basah sedang kan untuk kios bisa seperti kedai sampah maupun lainnya.

Ahmadan mengatakan, bahwa hari ini pemerintahan Kabupaten Batu Bara di bawah Pimpinan Bupati Ir. Zahir M. Ap akan komitmen membangun pasar-pasar yang selama ini belum tersentuh oleh Pemerintah. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button