SUMUTTanjung balai

Dedi dan Siti Atlet Difabel Harumkan Nama Kota Tanjungbalai Pada Peparnas 2021 Papua Raih 4 Medali

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Thalib didampingi Plh Sekda Nurmalini Marpaung, Ketua KONI Tanjungbalai Fredi Lizaro Sitorus serta pejabat Pemkot Tanjungbalai lainnya menyambut kepulangan dua Atlet Kota Tanjungbalai, Siti Nuraisyah Asikin dan Dedi Surya Sitorus yang selesai mengikuti ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua, di Kantor Walikota Tanjungbalai Selasa 16/11/21.

Pada Peparnas Papua 2021, Siti dan Dedi  berhasil menorehkan prestasi dengan merebut 4 medali dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, yakni 3 medali perak diraih Siti Nurasyiah Asikin dari Lempar Lembing, Lempar Cakram dan Tolak Peluru dan sementara mendali perak lainnya dari Lompat Jauh dibawa pulang oleh Dedi Surya Sitorus.

Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada atlet yang telah bertanding dan berprestasi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Tanjungbalai pada Peparnas XVI di Papua.

Plt Wali Kota juga menegaskan prestasi kedua atlet Tanjungbalai tersebut akan menjadi perhatian khusus dari Pemko Tanjungbalai.

Dan saya akan bicarakan lebih lanjut bersama Dispora dan KONI. Kami tidak akan tinggal diam dengan jerih payah mereka di tanah Papua, kami akan berusaha memberikan yang terbaik kepada Siti dan Dedi karena mereka telah mengalahkan atlet se Nasional katanya.

Sebelum sampai di Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Siti dan Dedi disambut Plt Wali Kota dengan pengalungan bunga, Siti dan Dedi pulang ke Kota Kerang bersama ketiga pendamping dari NPC Kota Tanjungbalai, Miyem Wulandari (Ketua) Mery Simargolang (Sekretaris) dan Abdul Amin.

Usai penyambutan Siti dan Dedi langsung diarak-arak menaiki mobil Patwal Dishub keliling pusat inti kota sekitaran Tanjungbalai dan Arak-arakan dilakukan guna menginformasikan kepada masyarakat Tanjungbalai atas capaian prestasi membanggakan oleh kedua atlet Difabel yang berasal dari kota Tanjungbalai.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button