AdvedtorialPolitik

Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI Pantau Persiapan PSU di Dapil Gorontalo 6

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI, Eberta Kawima, didampingi oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola, Hendrik Imran, serta Plt. Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, R. Suryanto, melakukan kunjungan kerja di KPU Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato pada Jumat (12/07/2024).

Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Gorontalo, Eberta Kawima memantau langsung persiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan berlangsung besok, 13 Juli 2024, di Dapil Gorontalo 6, yakni Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato. Pemantauan ini meliputi kesiapan teknis, distribusi logistik pemilu, serta kelengkapan sarana dan prasarana dalam pemungutan suara.

Di Boalemo, Eberta bersama Kapolres Boalemo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo, dalam hal ini Plh Sekda Pemkab Boalemo dan jajarannya, menyaksikan pemusnahan surat suara sisa oleh Ketua KPU Kabupaten Boalemo, Yuyun Antu, di halaman kantor KPU Kabupaten Boalemo. Surat suara yang dimusnahkan tersebut berjumlah 9 lembar, hasil dari penyortiran surat suara PSU DPRD Provinsi yang ditemukan rusak dan tidak dapat digunakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Pada kesempatan yang sama, Eberta didampingi oleh Ketua KPU Kabupaten Pohuwato, Firman Ihwan, juga meninjau langsung gudang penyimpanan logistik pemilu KPU Kabupaten Pohuwato di kantor KPU Kabupaten Pohuwato.

Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI, Eberta Kawima didampingi oleh Ketua KPU Kabupaten Pohuwato, Firman Ihwan, juga meninjau langsung gudang penyimpanan logistik pemilu KPU Kabupaten Pohuwato di kantor KPU Kabupaten Pohuwato (foto: humas kpu)

(Rls/Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button