BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Di Kaki Gunungpun, Rubaie Tetap Semangat Berkampanye

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk lebih dekat dengan konstituen, jarak dan medan bukan halangan. Itulah yang dilakukan Dr. Achmad Rubaie, SH, MH, Caleg DPR RI Dapil 3 yang meliputi Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Rubaie, sapaan akrabnya mengatakan, hari ini, Rabu 19/12, melakukan kampanye di RT 12 RW 5 Pedukuhan Sulek Timur Desa Sulek Kecamatan Tlogosari di rumah Fendi alias Pak Rio.

“Walaupun Desa ini di kaki Gunung Tonggu, tapi saya senang. Masyarakatnya antusias mendengarkan penjelasan saya. Bahkan ada yang memberikan hadiah pantun, Jamil,” kata Rubaie.

Warga, lanjutnya, yang jumlahnya sekitar 300 orang mendengarkan dengan serius, ketika dijelaskan cara mencoblos yang benar. Dan mereka sudah kenal dengan calon anggota DPRD Kabupaten dari PAN, yaitu M. Faris.

Ditambahkan, disamping kampanye, kami juga memberikan pendidikan politik pada masyarakat. Agar ketika masuk ke TPS, mereka tahu partai apa yang akan dipilih dan siapa yang akan dicoblos.

Sebagai manusia lemah, dibutuhkan bantuan dari masyarakat Bondowoso untuk memilihnya dalam Pemilu serentak yang akan datang. Dan kalau terpilih menjadi anggota DPR RI, Bondowoso, hususnya Desa Sulek menjadi prioritas untuk dikunjungi bersama Bupati.

“Saya makhluk yang tidak mempunyai kemampuan dan penuh keterbatasan. Maka hanya kepada Allah kami berserah diri dan kepada warga Bondowoso minta partisipasinya memilih kami sebagai anggota DPR RI,” jelasnya.

Politisi kelahiran Sampang Madura ini juga berharap kepada warga Bondowoso memilih pasangan Prabowo – Gibran dalam Pilpres tahun 2024. Karena pasangan tersebut didukung oleh PAN.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Jamil memberikan pantun pada Faris dan Rubaie.
Pantunnya adalah
Ke kota Paris membawa pohon beringin
Membawa lontong di atas sampan
Coblos Faris dan Rubaie
Nomor settong insyaallah paling mapan

Bidadari dari Kalisat
Kalibaru beli lontong
Calon dari pusat
Rubaie nomor settong
Insyaallah paling mapan

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button