DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Di Situbondo, Anggota TNI dan Polri Pantau Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6 – 11 Tahun

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR -Bhabinkamtibmas Polsek Panji Aipda Agus Mahfud bersama Babinsa Kormail Panji Serka Suraji mendampingi tim vaksinator Puskesmas Panji dalam kegiatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN se Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jumat (28/1/2022).

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama TNI Polri sedang menggalakkan vaksinasi door to door dari rumah ke rumah dan melaksanakan vaksinasi anak usis 6 hingga 11 tahun ke sekolah dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid 19 terhadap anak anak,” Babinsa Kormail Panji Serka Suraji.

Menurut Serka Suraji ketika melakukan pemantauan vaksin di SDN 1 Mimbaan menerangkan, TNI dan Polri akan terus melakukan pendampingan vaksin Covid-19 anak usia 6 hingga 11 tahun ini. “Siswa SDN di wilayah Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji yang dilakukan vaksinasi mulai dari kelas 1 sampai kelas 6,” jelas Serka Suraji.

Lebih lanjut, Serka Suraji mengatakan, di SDN 1 Mimbaan siswa siswi yang divaksin kelas satu sampai kelas enam sebanyak 141 dan di SDN 2 Mimbaan sebanyak 103 murid yang sudah di vaksin Covid-19 Sinovac. “Sebelum divaksin, para murid tersebut dilakukan screaning khusus oleh tim vaksinator Puskesmas Panji,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Serka Suraji, namun dia juga saat melakukan pemantauan vaksinasi siswa siswi SDN 1 Mimbaan hingga SDN 12 Mimbaan tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunasi terhadap siswa-siswi SDN se Kelurahan Mimbaan.

“Kami berharap vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini, bisa menjadi contoh bagi masyarakat dewasa yang belum melaksanakan vaksin. Sebab, anak-anak berani melaksanakan vaksin, kenapa mereka usia dewasa takut untuk vaksin. Padahal, vaksin selain dapat mencegah penularan covid juga merupakan anjuran pemerintah yang harus kita patuhi bersama. Semoga vaksinasi yang sedang berlangsung di sekolah-sekolah tingkat dasar ini lancar dan aman,” pungkas Serka Suraji. (heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button